Sukses

5 Potret Penyemprotan Disinfektan Otomatis di Surabaya, Cegah Corona Covid-19

Surabaya lengkapi penyemportan kendaraan umum secara otomatis.

Liputan6.com, Jakarta Segala upaya pemerintah dilakukan untuk menghentikan laju penyebaran virus Corona Covid-19 agar tidak meluas. Tak ketinggalan pula pemerintah kota Surabaya. Beragam upaya pun dilakukan untuk melindungi warga Surabaya dari virus corona covid-19. 

Mulai dari menciptakan bilik disinfektan, tempat cuci tangan umum dan juga melakukan penyemprotan secara berkala di ruas-ruas jalan dan tempat umum. Terbaru, Dinas Perhubungan Surabaya lewat Instagramnya @dishubsurabaya diketahui memasang alat otomatis penyemprotan disinfektan. Alat otomastis tersebut dipasang di jembatan penyeberangan orang atau JPO sekitaran Frontage Road Ahmad Yani.

Pemasangan alat tersebut diharapkan dapat meminimalisir virus Corona Covid-19. Alat otomatis. Dalam foto yang diunggah pada Senin (6/4/2020) di akun @dishubsurabaya tampak selang spray dipasang dan mengeluarkan percikan air disinfektan secara merata. Sehingga kendaraan yang melintas diharapkan dapat memperlambat lajunya dan terkena cairan tersebut.

Dipasang di tiga titik, berikut ini 5 potret alat yang dipasang di JPO sekitaran Frontage Road Ahmad Yani Kota Surabaya oleh Liputan6.com, Senin (6/4/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Alat CSR dipasang di tiga titik di JPO sekitaran Frontage Road Ahmad Yani Kota Surabaya.

3 dari 6 halaman

2. Alat tersebut merupakan alat otomastis dengan menyemprotkan disinfektan ke kendaraan yang melintas.

4 dari 6 halaman

3. Alat CSR itu dari PT. Daya Santosa Rekayasa yang secara otomatis menyemprot disinfektan dengan menggunakan timer.

5 dari 6 halaman

4. Di pasang di tiga titik, semprotan dari selang tersebut tersebar secara melingkar sehingga kendaraan yang lewat dapat terkena dengan merata.

6 dari 6 halaman

5. Pemasangan semprotan disinfektan merupakan upaya pemerintah Surabaya khususnya Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.