Sukses

Top 3 Surabaya: Pasien Sembuh dari Corona COVID-19 Bertambah di Jatim

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menuturkan, ada tambahan dua pasien sembuh dari Corona COVID-19. Penambahan pasien sembuh tersebut dari Surabaya, Jawa Timur.Total pasien sembuh di Jawa Timur menjadi 40 orang. Pasien sembuh Corona COVID-19 yang bertambah itu setara dengan 21,16 persen.

Khofifah mengharapkan, kesembuhan pasien Corona COVID-19 itu akan terus meningkat. Sementara itu, pasien yang tidak dapat tertolong dalam proses pelayanan dan akhirnya meninggal dunia dapat diturunkan.

"Harapan ini adalah harapan kita semua, jadi per sore hari ini pasien sembuh sudah 40 orang atau setara dengan 21,16 persen," ujar dia.

Artikel update corona covid-19 di Jatim, pasien sembuh bertambah jadi 40 orang menyita perhatian pembaca di Surabaya. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di Surabaya? Berikut sejumlah artikel terpopuler di Surabaya yang dirangkum pada Selasa (7/4/2020):

1.Update Corona COVID-19 di Jatim, Pasien Sembuh Bertambah Jadi 40 Orang

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menuturkan, ada tambahan dua pasien sembuh dari Corona COVID-19. Penambahan pasien sembuh tersebut dari Surabaya, Jawa Timur.Total pasien sembuh di Jawa Timur menjadi 40 orang.

Pasien sembuh Corona COVID-19 yang bertambah itu setara dengan 21,16 persen. Khofifah mengharapkan, kesembuhan pasien Corona COVID-19 itu akan terus meningkat. Sementara itu, pasien yang tidak dapat tertolong dalam proses pelayanan dan akhirnya meninggal dunia dapat diturunkan.

"Harapan ini adalah harapan kita semua, jadi per sore hari ini pasien sembuh sudah 40 orang atau setara dengan 21,16 persen," ujar dia.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Begini Kondisi Wali Kota Risma Usai Berfoto Bersama Tung Desem Waringin

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) saat ini kondisinya baik-baik saja, walaupun dia sempat foto bersama dengan motivator Tung Desem Waringin usai acara Forum Inovasi IDEACLOUD 2020 Minggu, 15 Maret 2020.

Koordinator Protokol Komunikasi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, M. Fikser mengatakan, kondisi Wali Kota Risma sekarang ini sehat dan sudah memeriksa dan hasilnya negatif.

"Ibu sudah melakukan pemeriksaan dan negatif. Ibu melakukan pemeriksaan swab, hasilnya negatif," kata Fikser kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon seluler, Senin, 6 April 2020.

Berita selengkapnya baca di sini

3.Peta Sebaran Corona COVID-19 di Surabaya pada 5 April 2020

Pemerintah Kota Surabaya kembali merilis data sebaran Corona COVID-19 di Kota Pahlawan hingga 5 April 2020. Data terbaru menunjukkan kenaikan pasien konfirmasi positif Corona COVID-19.

Mengutip peta sebaran Corona COVID-19 lewat laman lawancovid-19, Senin (6/4/2020), berdasarkan sumber dinas kesehatan Kota Surabaya, total keseluruhan orang dalam pemantauan (ODP) meningkat menjadi 814 orang hingga 5 April 2020 dari periode 4 April 2020 sebesar 653 orang.

Lalu jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) naik menjadi 309 orang pada 5 April 2020. Jumlah pasien konfirmasi positif naik menjadi 84 orang. Ini termasuk tujuh orang dari luar Surabaya. Tercatat pasien konfirmasi positif Corona COVID-19 terbanyak di Surabaya Selatan ada 31 orang dan di Surabaya Timur sebanyak 27 orang.

Berita selengkapnya baca di sini

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini