Sukses

Lawan Corona Covid-19, Khofifah Ajak Warga Jatim Istighosah Qubro Online

Pemprov Jatim bersama Forkopimda Jatim dan PWNU mengadakan Istighosah Qubro secara online yang dilakukan bersama 19 masyayikh Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Berbagai ikhtiar dan langkah terus dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk menangkal penyebaran virus corona baru (Sars-CoV-2) yang menyebabkan Covid-19. Ikhtiar secara medik, sosial, ekonomi, juga ikhtiar spiritual sesuai agama masing-masing untuk bisa menangani Covid-19. 

Dalam segi ikhtiar spiritual, Pemprov Jatim  bersama Forkopimda Jatim dan PWNU mengadakan Istighosah Qubro secara online yang dilakukan bersama 19 masyayikh Jawa Timur. Istighosah Qubro online yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia tersebut akan disiarkan secara langsung melalui TVRI, RRI, Kominfo Jawa Timur, dan 9 televisi lokal pada Rabu, 8 April 2020 mulai pukul 19.30 WIB.

"Untuk masyarakat Jawa Timur dan di manapun berada, maka ikhtiar yang akan kami lakukan bersama dengan 19 masyayikh dan ulama dalam kordinasi PWNU Jawa Timur, ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, ditulis Selasa (7/4/2020). 

"Saya mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur dan masyarakat yang bisa mengikuti istighostah  secara online ini bersama- sama berdzikir  mohon kepada Allah agar virus covid-19 diangkat dari bumi Indonesia dan Jawa Timur pada khususnya.  Kemungkinan ini adalah Istighosah Qubro online pertama yang pernah dilakukan di negeri ini,” ia menambahkan.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Physical Distancing

Dia menuturkan, Istighosah Qubro online ini dilakukan karena untuk menjaga physical distancing sehingga pihaknya lakukan secara on line.  Istighostah ini dilakukan dengan penuh  keikhlasan, kekhusyukan dan dalam jumlah jamaah  yang  besar maka cara yang ditempuh melakukan secara online.

"Tentu kami berharap bahwa ada proses diseminasi berikutnya. Ini adalah munajat kita kepada Allah SWT. Kita mohon kepada Allah, semoga  doa kita diijabah. Masyarakat Indonesia sehat, Masyarakat Jawa Timur sehat. Dan badai Covid-19 segera diangkat oleh Allah SWT dari Bumi Indonesia dan  Bumi Jawa Timur," ucap Khofifah 

Khofifah menuturkan, penyelenggaraan ini bertepatan dengan malam nisfu sya’ban malam. Pada malam tersebut Allah mengiijabah doa-doa hamba-Nya yang mohon pertolongan kepada-Nya.

"Mudah-mudahan kebersamaan kita, keikhlasan kita, kekusyukan kita beristighosah secara online dipandu dengan 19 masyayikh dan ulama PWNU Jatim akan menjadi bagian dari pintu pembuka keselamatan dan kesehatan di antara  seluruh ikhtiar kita untuk bisa terbebas dari Covid-19 di Indonesia khususnya Jatim,” ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.