VIDEO: Aksi Kejahatan di Nganjuk dan Jember Saat Merebak Corona COVID-19

VIDEO: Aksi Kejahatan di Nganjuk dan Jember Saat Merebak Corona COVID-19

Sebanyak empat pengedar ganja yang ditangkap, tiga di antaranya warga Baron, Nganjuk. Yakni, AB, FS, dan LM. Lalu seorang lagi, AK, warga Surabaya.

Satnarkoba Polres Nganjuk menangkap empat pelaku di rumah masing-masing. Polisi menduga mereka adalah komplotan pengedar yang kerap beroperasi di Nganjuk dan sekitarnya.

Dari tangan para tersangka, polisi mengamankan ganja seberat 11,33 gram. Ironisnya, tersangka LM, berprofesi sebagai guru bimbingan konseling sebuah SMA swasta di Nganjuk. LM mengaku hanya pengguna dan mendapat ganja dari seseorang di Gresik, Jawa Timur.

Kini Polres Nganjuk masih berkoordinasi dengan jajaran Polres lain, untuk mengungkap bandar besar yang menjadi pemasok narkoba ke pengedar.

Sementara itu, petugas Unit Reserse Kriminal Polsek Sempolan, Jember, berhasil membekuk 3 pelaku pencurian spesialis rumah kosong. Ketiga pelaku adalah GA, dan AS, warga Desa Garahan, Kecamatan Silo, Jember, serta seorang penadah barang hasil kejahatan, berinisial BS, warga Desa Sempolan, Kecamatan Silo, Jember.

Ketiga pelaku diringkus menyusul laporan salah seorang pemilik rumah makan di Jalan Raya Garahan, yang mengaku seluruh perabotannya hilang dicuri. Berikut seperti dilansir pada Fokus, 6 April 2020.

Tak hanya barang elektronik seperti lemari es, pelaku bahkan juga menggondol meja maupun kursi, hingga lemari etalase di dalam warung. Aksi pencurian terjadi pada Selasa, 31 Maret 2020, saat kondisi rumah makan sedang kosong.

Pemilik sengaja memilih menghentikan usahanya, setelah ada himbauan dari pemerintah untuk menutup usaha, sehubungan dengan merebaknya wabah Covid-19.

Hasil pemeriksaan, tersangka berhasil masuk ke rumah makan dengan merusak pintu belakang, dan membawa kabur perabotan melewati pintu depan dengan kunci duplikat. Polisi berhasil mengamankan seluruh barang bukti yang sempat dicuri para pelaku. Guna menjalani proses hukum lebih lanjut, ketiga pelaku hingga kini masih diperiksa intensif di Mapolsek Sempolan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 08 April 2020, 14:19 WIB

Video Terkait

Spotlights