Sukses

VIDEO: Baju APD Buatan Siswa SMKN 1 Sidoarjo Sesuai Standar WHO

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah masa belajar di rumah, siswi SMKN 1 Buduran, Kabupaten Sidoarjo, membuat baju alat pelindung diri (APD) sesuai standar WHO untuk tim medis penanganan Covid-19 di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dan Rumah Sakit Dr Soetomo, Surabaya. Bahan yang digunakan perpaduan kain parasit dan plastik kualitas premium yang bisa dicuci kembali.

Bertempat di Ruang Praktik Konveksi SMKN 1 Buduran, Kabupaten Sidoarjo, 60 siswi ini sibuk membuat baju alat pelindung diri (APD) dengan didampingi Guru dan Kepala Sekolah, dengan cekatan mereka mampu membuat baju APD standar WHO dengan durasi waktu 2 hingga 3 jam, untuk satu potong baju. Berikut dilansir pada program Fokus, 6 April 220.

Bahan material yang digunakan telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Para pelajar ini hanya mengerjakan sesuai dengan standar yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan dan WHO.

Sebanyak 65 APD yang sudah jadi diserahkan ke pihak Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, untuk didistribusikan ke Rumah Sakit Dr Soetomo, Surabaya.

Selain membuat baju APD, siswi - siswi SMKN 1 Sidoarjo ini juga membuat masker. Dengan pembuatan APD dan masker ini, diharapkan tim medis penanganan Covid-19 tidak lagi kekurangan APD, karena bisa digunakan kembali setelah dicuci.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.