VIDEO: Talud Sungai di Madiun Ambrol, Rumah Sepasang Lansia Terancam Roboh

VIDEO: Talud Sungai di Madiun Ambrol, Rumah Sepasang Lansia Terancam Roboh

Diterjang banjir, talud sungai sepanjang kurang lebih 30 hingga 40 meter, di Madiun, Jawa Timur, amblas. Satu rumah warga yang berdiri di pinggir talud, nyaris ambruk, lantaran sebagian tanahnya longsor ke sungai.

Beginilah kondisi rumah pasangan suami istri Tutug, dan Rasiyem, di Desa Kedungjati, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun. Bangunan rumah bagian samping kiri, nyaris roboh, karena tanah di bawahnya amblas terbawa arus banjir. Bahkan, satu tiang kayu penyangga bangunan sudah tergantung di atas sungai.

Karena rumah rawan ambruk, pasangan suami istri ini terpaksa mengungsi ke rumah anaknya yang lebih aman. Sebelumnya, warga Desa Kedungjati, Kabupaten Madiun diguyur hujan lebat pada Sabtu pekan kemarin. Diduga tidak kuat menahan air, talud sungai akhirnya ambrol pada hari Minggu.

Hingga saat ini, lokasi diberi garis pembatas karena berbahaya banyak retakan. Dikhawatirkan, talud dan tanah ini akan kembali amblas mengingat curah hujan di daerah Kabupaten Madiun masih sering terjadi. Demikian diberitakan pada Fokus, 7 April 2020.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 09 April 2020, 07:56 WIB

Video Terkait

Spotlights