Sukses

VIDEO: Pasien Sembuh Positif Corona COVID-19 di Jawa Timur Meningkat

Liputan6.com, Jakarta - Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Jawa Timur terus meningkat. Sebelumnya 30 orang dinyatakan sembuh, pada Minggu malam bertambah 8 orang, sehingga total menjadi 38 orang yang sudah sembuh. Sementara itu, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, telah menyiapkan sebidang tanah milik Perhutani untuk dijadikan tempat pemakaman jenazah Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada Minggu malam. Pasien positif corona Covid-19 di Jawa Timur, 187 orang. 38 orang dinyatakan sembuh, dan 14 orang meninggal dunia.

Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Jawa Timur meningkat tajam mencapai 20 persen lebih. Sebelumnya, pada Sabtu, 4 April 2020, pasien sembuh berjumlah 30 orang, tapi selang sehari, pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 8 orang, 4 dari Surabaya dan 4 orang dari Kabupaten Malang. Sementara untuk pasien positif terpapar virus corona berjumlah 187 orang, PDP 926 orang dan ODP sebanyak 10.636 orang.

“Ada 8 orang pasien yang sudah terkonversi negatif berarti sudah sembuh,” jelas Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga telah menyiapkan tanah milik Perhutani, yang akan dijadikan tempat pemakaman jenazah Covid-19. Namun Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa enggan untuk menyebutkan lokasi tepatnya yang akan dijadikan lokasi pemakaman untuk menghindari gejolak di masyarakat. Berikut video pemberitaannya pada Fokus, 7 April 2020.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur saat ini, telah berkoordinasi dengan PMI Jawa Timur, terkait penyediaan ambulance khusus untuk membawa jenazah Covid-19 dari rumah sakit rujukan ke lokasi pemakaman yang telah disiapkan.