Sukses

Pelindo III Rangkul Swasta untuk APD

Pelindo III Surabaya merangkul pihak swasta untuk pengadaan bantuan alat pelindung diri (APD).

Liputan6.com, Surabaya Pelindo III Surabaya merangkul pihak swasta untuk pengadaan bantuan alat pelindung diri (APD). Ada 90.000 APD yang akan dibagikan untuk petugas medis.

“Peran dan sinergi antar BUMN dan pihak swasta dalam kondisi seperti ini dirasa sangat penting, agar segala permasalahan terkait penyebaran Corona Covid-19 bisa cepat tertangani,” ujar Doso Agung, Direktur Utama Pelindo III, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (8/4/2020).

Ia menuturkan bantuan APD itu juga merupakan bagian dari aksi nyata kepedulian bersama kepada para petugas medis sebagai garda terdepan penanganan pandemi Corona Covid-19 di Indonesia.

Bantuan APD akan diberikan secara bertahap oleh Pelindo III dan diserahkan kepada Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri. Untuk pendistribusiannya akan dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kementerian BUMN kepada para petugas medis di sejumlah rumah sakit rujukan yang tersebar di Indonesia.

"Kami berupaya terus berkontribusi melakukan pencegahan penyebaran Corona Covid-19 di Indonesia, terlebih di lingkungan kerja kami dan di tengah pandemi ini kami juga tetap berkomitmen menjaga kelancaran logistik selama 24 jam penuh sesuai tugas kami," ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.