Sukses

Kenangan Wagub Emil Dardak dengan Glenn Fredly

Wagub Emil Dardak menuturkan, Glenn Fredly, musisi yang mendedikasikan diri kepada dunia musik, bukan hanya untuk dirinya, tapi untuk kemajuan insan-insan musik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya penyanyi Glenn Fredly. Penyanyi asal Maluku ini menghembuskan nafas terakhir pada Rabu, (8/4/2020).

Lewat akun instagram Emil Dardak @emildardak, ia mengunggah foto momen bersama Glenn Fredly sebelum memulai konser 25 tahun karier musik Glenn di Surabaya, Jawa Timur pada Januari 2020.

"Selamat jalan Bung Glenn. Musisi yang mendedikasikan diri kepada dunia musik, bukan hanya untuk dirinya, tapi untuk kemajuan insan-insan musik Indonesia,” tulis dia.

Emil menulis, sebelum konser, Glenn memilih tumpengan dan doa bersama demi kelancaran konser yang menandai 25 tahun karier musik Glenn Fredly. “Banyak rencana besar untuk Jawa Timur yang sempat kita bahas, namun takdir berkata lain,” tulis Emil.

"Karyamu akan tetap hadir mewarnai perjalanan bangsa ini, kami bangga kepadamu Bung! Semoga istri dan putri almarhum diberikan perlindungan oleh Tuhan YME,” ujar dia.

Emil Dardak turut memeriahkan konser Glenn Fredly bertajuk Romansa Masa Depan di Surabaya pada Januari 2020. Bahkan potret Emil bermain dengan piano keyboard tersebut itu diunggah oleh Glenn di akun instagramnya @glennyfredly390 pada 20 Januari 2020.

"Bukan pidato tapi musikalisasi dengan piano keyboard yang menjadi pengganti mimbar.. Momen ini saat pak @emildardak (Wakil Gubernur Jawa Timur) membuka konser Romansa Masa Depan di Surabaya. Senang melihat pejabat publik dengan aktualisasi rasa apresiasi seni (musik) yang keren seperti ini. Sukses dan amanah dalam tugas untuk masyarakat Jawa Timur Ibu Khofifah dan Pak Emil. Semesta memberkati,” tulis Glenn di akun instagramnya pada 20 Januari 2020.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Glenn Fredly di Dunia Pendidikan

Lewat akun instagram, Glenn juga pernah menyampaikan harapannya saat memperingati hari pendidikan nasional pada 2 Mei 2019. Saat itu, ia mengunggah foto momen bersama Kak Seto saat menerima penghargaan pertama di bidang seni suara.

Dalam unggahan di instagram, Glenn mengharapkan, dunia pendidikan Indonesia dapat memakai seni musik sebagai salah satu program kurikulum pendidikan sejak dini.

"Selamat hari pendidikan nasional, saya bersyukur saat sekolah dasar saya diberi kesempatan belajar dan diarahkan untuk berekspresi melalui music oleh sekolah saya (SD Tirta Marta) dan kakek saya sebagai mentor, ini adalah peristiwa di mana saya mendapat apresiasi pertama (bidang seni suara) dari pekan seni antar sekolah dasar se-DKI. Oh iya dalam foto ini selain kak Seto yang menyerahkan apresiasi ini, di samping saya ada perempuan hebat yang juga menerima apresiasi itu, dia adalah @reartameviaofficial,” tulis Glenn.

"Harapan saya bagi dunia pendidikan nasional kita adalah bisa melihat dan mempergunakan seni musik sebagai salah satu program kurikulum penting pendidikan sejak dini,” tulis dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.