Sukses

Momen Surabaya Jadi Kota Pembuka Konser Romansa Masa Depan Glenn Fredly

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak membagikan kenangan bersama penyanyi Glenn Fredly lewat akun instagramnya @emildardak. Penyanyi Glenn Fredly menghembuskan nafas terakhir pada Rabu, 8 April 2020.

Emil Dardak mengunggah foto momen saat menerima tumpeng dari penyanyi kelahiran 30 September tersebut sebelum memulai konser 25 tahun karier musik Glenn Fredly di Surabaya, Jawa Timur pada Januari 2020.

"Ini momen sebelum konser almarhum di Surabaya awal tahun ini, beliau memilih tumpengan dan doa bersama demi kelancaran konser yang menandai karier musik Glenny Fredly,” tulis dia pada Rabu, (8/4/2020).

Emil menuturkan, saat bertemu dengan Glenny Fredly banyak rencana yang dibahas untuk Jawa Timur. Akan tetapi, takdir berkata lain.

"Selamat jalan Bung Glenn. Musisi yang mendedikasikan diri kepada dunia musik, bukan hanya untuk dirinya, tapi untuk kemajuan insan-insan musik Indonesia,” tulis dia.

"Karyamu akan tetap hadir mewarnai perjalanan bangsa ini, kami bangga kepadamu Bung! Semoga istri dan putri almarhum diberikan perlindungan oleh Tuhan YME,” ujar dia.

Emil Dardak turut memeriahkan konser Glenn bertajuk Romansa Masa Depan di Surabaya pada Januari 2020.Bahkan potret Emil bermain dengan piano keyboard tersebut itu diunggah oleh Glenn di akun instagramnya @glennyfredly390 pada 20 Januari 2020.

"Bukan pidato tapi musikalisasi dengan piano keyboard yang menjadi pengganti mimbar.. Momen ini saat pak @emildardak (Wakil Gubernur Jawa Timur) membuka konser Romansa Masa Depan di Surabaya. Senang melihat pejabat publik dengan aktuliasasi rasa apresiasi seni (musik) yang keren seperti ini. Sukses dan amanah dalam tugas untuk masyarakat Jawa Timur Ibu Khofifah dan Pak Emil. Semesta memberkati,” tulis Glenn di akun instagramnya pada 20 Januari 2020.

Mengutip Antara, Glenn Fredly merilis album terbaru berjudul Romansa ke Masa Depan setelah sembilan tahun tidak merilis karya berformat album penuh. Album tersebut dirilis dalam format fisik berupa cakram padat dan digital. Album itu juga untuk merayakan kembalinya karya baru Glenn Fredly yang dibesarkan pada fase industri musik yang berbasis analog hingga era digital streaming.

Adapun Romansa ke Masa Depan adalah romantisme tentang memori kolektif yang hidup dalam proses perjalanan yang membentuk karakter, pesona dan membawa harapan baik untuk selalu digenggam dalam menyambut gembira format masa depan.

Album ini juga menjadi persembahan terbaru Glenn Fredly untuk menyambut 25 tahun berkaryanya dalam kancah industri musik Indonesia yang akan dirayakan pada 2020.

Suami dari Mutia Ayu ini pun menggelar konser tunggal bertajuk Romansa Masa Depan. Mengutip Kapanlagi.com, konser ini dibuat untuk menyambut 25 tahun Glenn Fredly berkarya. Konser tersebut digelar pada awal tahun 2020 tepatnya 18 Januari di Convention Hall Lantai 3 Grand City, Surabaya, Jawa Timur.

Kota Pahlawan dipilih sebagai awal konser bertajuk Romansa Masa Depan bukan tanpa alasan. Salah satu pertimbangannya adalah posisi tengah antara Indonesia Timur dan Indonesia Barat.

Usai gelar konser di Surabaya, Glenn pun sempat mengunggahnya di instagram @glennfredly309 pada 19 Januari 2020. Ia mengapresiasi konser di Surabaya yang indah.

"Matur suwun kota Surabaya, kita semalam menulis Romansa masa depan di awal tahun ini bersama dengan indah…Sampai bertemu di kota berikutnya..Semesta memberkati. Terimakasih teman-teman emiles_enterprise Surabaya dan pak Emil Dardak yang telah membuka konser Romansa masa depan dengan musikalisasinya yang berkelas,” tulis Glenn.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Glenn Fredly untuk Pendidikan Indonesia

Lewat akun instagram, Glenn juga pernah menyampaikan harapannya saat memperingati Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2019. Saat itu, ia mengunggah foto momen bersama Kak Seto ketika menerima penghargaan pertama di bidang seni suara.

Dalam unggahan di instagram, Glenn mengharapkan, dunia pendidikan Indonesia dapat mempergunakan seni musik sebagai salah satu program kurikulum pendidikan sejak dini.

“Selamat hari pendidikan nasional, saya bersyukur saat sekolah dasar saya diberi kesempatan belajar dan diarahkan untuk berekspresi melalui music oleh sekolah saya (SD Tirta Marta) dan kakek saya sebagai mentor, ini adalah peristiwa di mana saya mendapat apresiasi pertama (bidang seni suara) dari pekan seni antar sekolah dasar se-DKI. Oh iya dalam foto ini selain kak Seto yang menyerahkan apresiasi ini, di samping saya ada perempuan hebat yang juga menerima apresiasi itu, dia adalah @reartameviaofficial,” tulis Glenn.

"Harapan saya bagi dunia pendidikan nasional kita adalah bisa melihat dan mempergunakan seni musik sebagai salah satu program kurikulum penting pendidikan sejak dini."

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini