VIDEO: Warga di Ngawi Pergoki Pencuri Gabah Saat Beraksi

VIDEO: Warga di Ngawi Pergoki Pencuri Gabah Saat Beraksi

Satu dari dua orang pelaku pencurian di Ngawi, Jawa Timur, babak belur dihajar warga setelah kepergok mencuri gabah padi milik petani. Beruntung aksi main hakim sendiri warga dapat dikendalikan, setelah polisi datang dan mengamankan pelaku.

Salah satu pelaku pencurian gabah padi milik petani di Ngawi yang berhasil diamankan polisi. Pelaku YH (43), warga Desa Dawung, Kecamatan Jogorogo, Ngawi, ditangkap setelah sebelumnya sempat dihajar warga.

Menghindari aksi anarkis, pelaku langsung diamankan di pos polisi terdekat. Sementara satu pelaku lain, yaitu SY (36), warga Desa Dadapan, Kecamatan Kendal, Ngawi, yang sempat kabur juga sudah ditangkap polisi saat bersembunyi di rumah temannya di Ngawi.

Sebelumnya para pelaku beraksi mencuri gabah padi, saat petani lengah. Apalagi tidak banyak petani yang ke sawah lantaran pandemi COVID-19. Sehingga pelaku leluasa mengangkut gabah menggunakan mobil. Namun, aksi pelaku dipergoki petani hingga akhirnya menjadi bulan-bulanan warga. Berikut dilansir pada Liputan6, 7 April 2020.

Polisi mengamankan satu unit mobil minibus berisi 16 sak gabah berisi masing-masing 40 kilogram. Dari hasil pemeriksaan polisi, diketahui kedua pelaku sudah beraksi sebanyak 18 kali dalam sebulan terakhir. Uang mencuri gabah kemudian dipakai untuk foya-foya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 09 April 2020, 09:00 WIB

Video Terkait

Spotlights