Sukses

Gubernur Khofifah: Selamat Jalan dalam Damai Glenn

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian penyanyi Glenn Fredly ke pangkuan Tuhan yang Maha Esa membawa kesedihan dari berbagai pihak. Ucapan duka pun mengalir dari semua pihak, salah satunya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah menuturkan, sosok Glenn Fredly adalah musisi romantis Indonesia. Khofifah menyatakan, Glenn seseorang yang sangat ramah dan rendah hati.

“Terakhir kali berjumpa setahunan lalu, ia sangat ramah, humble dan humoris,” tulis Khofifah dalam akun instagram resminya @khofifah.ip, Kamis (9/4/2020).

Lewat akun instagramnya itu, Khofifah mengunggah foto momen bersama Glenn, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan penyanyi Tompi.

“Selamat Jalan dalam damai Glenn. Semoga Tuhan menempatkanmu di tempat terbaik di sisi-Nya. Semoga Tuhan menempatkanmu di tempat terbaik di sisi-Nya,” tuls dia.

Khofifah pun mendoakan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan. Ia menyatakan, karya-karya Glenn akan terus dinikmati sepanjang masa. “Karya-karyamu akan tetap dinikmati sepanjang masa. Amin,” tulis dia.

Glenn Fredly Deviano Latuihamallo tutup usia pada Rabu, 8 April 2020 dalam usia 44 tahun di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Glenn Fredly untuk Pendidikan Indonesia

Lewat akun instagram, Glenn juga pernah menyampaikan harapannya saat memperingati Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2019. Saat itu, ia mengunggah foto momen bersama Kak Seto ketika menerima penghargaan pertama di bidang seni suara.

Dalam unggahan di instagram, Glenn mengharapkan, dunia pendidikan Indonesia dapat mempergunakan seni musik sebagai salah satu program kurikulum pendidikan sejak dini.

“Selamat hari pendidikan nasional, saya bersyukur saat sekolah dasar saya diberi kesempatan belajar dan diarahkan untuk berekspresi melalui music oleh sekolah saya (SD Tirta Marta) dan kakek saya sebagai mentor, ini adalah peristiwa di mana saya mendapat apresiasi pertama (bidang seni suara) dari pekan seni antar sekolah dasar se-DKI. Oh iya dalam foto ini selain kak Seto yang menyerahkan apresiasi ini, di samping saya ada perempuan hebat yang juga menerima apresiasi itu, dia adalah @reartameviaofficial,” tulis Glenn.

"Harapan saya bagi dunia pendidikan nasional kita adalah bisa melihat dan mempergunakan seni musik sebagai salah satu program kurikulum penting pendidikan sejak dini."

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini