Sukses

Forkopimda Jatim hingga Kiai Gelar Istighatsah Daring Doakan Corona COVID-19 Berakhir

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menuturkan, saat ini dilakukan sejumlah usaha dari berbagai pihak mulai tim dokter, tenaga medis, pemerintah dan ulama untuk mencegah penyebaran Corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan istighatsah digelar oleh kiai sepuh dan pejabat di lingkungan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur untuk mendoakan pandemi COVID-19 segera berakhir.

Kegiatan istighatsah berlangsung di tiga tempat, yaitu Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kantor PWNU Jatim di Surabaya dan Pondok Pesantren Lirboyo Kediri pada Rabu, 8 April 2020. Kegiatan istighatsah digelar daring di Jawa Timur mengikuti protokol physical distancing atau menjaga jarak fisik.

"Semoga Allah SWT mengangkat segala penyakit, terutama wabah COVID-19, dari bumi Indonesia dan khususnya Jawa Timur," ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di sela istighatsah di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu malam, 8 April 2020.

Khofifah menuturkan, saat ini dilakukan sejumlah ikhtiar atau usaha dari berbagai pihak, seperti tim dokter dan tenaga medis, pemerintah hingga para ulama.

"Sekarang ini semua tim bergerak, ditambah kekuatan kiai dan para ulama. Insya Allah, Allah SWT memberikan pertolongan kepada bangsa Indonesia dan Jawa Timur," kata ketua umum PP Muslimat NU tersebut, seperti dikutip dari Antara.

Turut hadir pada istighatsah kubro di Grahadi seperti Wagub Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Ketua DPRD Jatim Kusnadi, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Jatim.

Dari PWNU Jatim, hadir kiai-kiai sepuh sekaligus memimpin istighatsah, antara lain Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar beserta sejumlah kiai lainnya. Sedangkan, Rais Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Manshur memimpin istighatsah dari Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Ketua PWNU Jatim

Sementara itu, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar menyerukan agar masyarakat bersama-sama memohon pertolongan Allah dan berharap semoga Jawa Timur serta Indonesia terbebas dari pandemik COVID-19.

"Malam ini masyarakat Jatim dan Indonesia bersama-sama memohon kepada Allah SWT agar COVID-19 dihilangkan dari muka bumi," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.