Sukses

Posko Mudik Lebaran 2020 di Jatim Dibikin Berbeda, Cek Detailnya

Liputan6.com, Surabaya Sebanyak 114 posko mudik Lebaran 2020 didirikan Polda Jatim sesuai dengan protokol standar pencegahan virus corona Covid-19. Posko itu tersebar di tempat-tempat keramaian, seperti terminal, stasiun, pelabuhan, dan bandara.

“Posko mudik ini berbeda dengan posko mudik tahun sebelumnya karena di dalam posko ini terdapat tempat observasi sesuai protokol pencegahan Covid-19,” ujar Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolda Jatim, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (9/4/2020).

Pemeriksaan kesehatan diadakan di posko mudik ini untuk masyarakat yang pulang kampung sehingga bisa diketahui kondisi kesehatan mereka. Petugas posko juga akan mengecek suhu tubuh dan penyemprotan antiseptik.

Ia memaparkan di posko mudik Lebaran 2020 juga disediakan ambulans dan tabung oksigen. Ruang posko yang disediakan pun harus berstandar observasi bagi pemudik yang terindikasi Corona Covid-19.

"Mudik tahun ini sangat berbeda sekali, karena situasinya berbeda. Ada perlakuan kemanusiaan dan ini upaya kami untuk menjaga jangan sampai ada virus Corona Covid-19 dari luar dibawa masuk ke Jatim," ucapnya.