VIDEO: Gedung DPRD Jatim Bakal Difungsikan Jadi Rumah Sakit Darurat COVID-19

VIDEO: Gedung DPRD Jatim Bakal Difungsikan Jadi Rumah Sakit Darurat COVID-19

Semakin bertambahnya masyarakat di Jawa Timur yang positif terpapar virus corona baru (Sars-CoV-20 yang sebabkan Covid-19 di Jatim. Gedung DPRD Jatim di Jalan Indrapura, Surabaya, akan digunakan menjadi rumah sakit darurat Covid-19. Berikut video pemberitaannya pada Fokus, 8 April 2020.

Gedung DPRD Jatim di Jalan Indrapura, Surabaya akan digunakan sebagai rumah sakit darurat Corona Covid-19, untuk mendukung kinerja petugas medis yang semakin minim tempat untuk para pasien Corona COVID-19.

Keputusan tersebut diambil para anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, setelah Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyatakan masyarakat Jawa Timur yang positif terpapar Covid-19 terus bertambah.

Seluruh ruangan anggota yang ada di gedung dewan yang berlokasi di Jalan Indrapura, Surabaya ini dinilai memenuhi standar. Baik ukuran tiap ruangan seluas 2,5 x 2,5 meter persegi, ditambah arsitektur gedung yang dipenuhi banyak ventilasi, dirasa sangat tepat untuk merawat para pasien Covid-19. Diperkirakan, Gedung DPRD Jatim bisa menampung 150 hingga 200 orang pasien Covid-19.

"Sebetulnya kan banyak sekali ruangan, banyak gedung termasuk Gedung DPRD ini dengan ada 120 ruangan anggota, ada 5 ruangan pimpinan, ada 9 ruangan fraksi, belum lagi ruangan yang lain, bisa dimanfaatkan untuk rumah sakit darurat, tinggal melengkapi alat kesehatannya," ungkap Ahmad Hadinuddin, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim.

Pihaknya dalam waktu dekat akan berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk membahas langkah lebih lanjut. Diharapkan dengan adanya tambahan Gedung DPRD Jatim untuk rumah sakit darurat, pelayanan pasien Corona Covid-19 di Jawa Timur bisa semakin maksimal.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 10 April 2020, 13:25 WIB

Video Terkait

Spotlights