Sukses

VIDEO: Angin Kencang Bikin Pohon Tumbang di SDN Jombang IV

Liputan6.com, Jakarta - Pagar dan gedung sekolah di Jombang, Jawa Timur, tertimpa pohon, setelah diterjang angin puting beliung, Selasa siang. Akibatnya, sebuah tembok sekolah ambruk dan mengalami kerusakan parah. Beruntung tak ada korban dalam peristiwa tersebut, karena aktivitas belajar mengajar ditiadakan akibat dampak Covid-19.

Usai diterjang angin puting beliung, sebuah pagar dan gedung sekolah di Jombang, Jawa Timur, tertimpa pohon, pada Selasa siang. Tembok sekolah ambruk dan mengalami kerusakan cukup parah hingga sepanjang 10 meter.

Angin kencang yang datang secara tiba-tiba, dengan hujan tak begitu deras ini menumbangkan pohon besar yang berada di depan sekolah SDN Jombang IV yang berada di Kecamatan Jombang.

Saat itu warga sekitar hanya mendengar suara gemuruh, sebelum pohon tumbang. Namun, setelah hujan reda, warga baru menyaksikan pohon tumbang menimpa pagar sekolah dan sebagian gedung di Jombang hingga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Beruntung saat kejadian, tak ada siswa di dalam kelas, maupun warga yang melintas di lokasi kejadian. Sehingga tidak ada korban akibat peristiwa tersebut.

Usai kejadian, sejumlah warga dibantu pihak sekolah langsung membersihkan sisa-sisa puing bangunan, dan mengevakuasi pohon yang tumbang dengan cara dipotong menjadi beberapa bagian. Berikut diberitakan pada Fokus, 8 April 2020.