VIDEO: 154 Tenaga Migran dari Malaysia Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

VIDEO: 154 Tenaga Migran dari Malaysia Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

Sebanyak 154 tenaga kerja Indonesia atau TKI dari Malaysia, Selasa sore tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Mereka langsung mendapat pengawalan ketat untuk menjalani rapid test Covid-19 oleh petugas. Bila ditemukan ada yang positif Covid-19, langsung dirujuk ke Rumah Sakit Menur Surabaya untuk penanganan lebih lanjut.

Terdapat 154 pekerja migran asal Jawa Timur, pada Selasa sore tiba di Terminal 2, Bandara Internasional Juanda, Surabaya, dengan menggunakan pesawat Malaysia Airlines dengan kode penerbangan MH-873.

Para pekerja migran ini langsung mendapatkan pengawalan ketat untuk menuju selasar ruang kedatangan. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Jawa Timur, para pekera migran ini langsung menjalani pemeriksaan kesehatan hingga rapid test oleh gugus tugas Covid-19 Jawa Timur. Berikut diberitakan pada Fokus, 9 April 2020.

Apabila dari hasil tes diketahui ada yang positif Covid-19, petugas akan langsung mengevakuasi ke Rumah Sakit Menur Surabaya, untuk mendapatkan perawatan.

Namun, apabila negatif, mereka akan dipulangkan dengan kendaraan yang sudah disiapkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur menuju ke daerahnya masing-masing. Dan selanjutnya diwajibkan untuk mengkarantina diri selama 14 hari lamanya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 10 April 2020, 14:30 WIB

Video Terkait

Spotlights