Sukses

Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya Sumbangkan Gaji Dua Bulan untuk Atasi Corona Covid-19

Liputan6.com, Surabaya Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya akan mengalokasikan seluruh gajinya selama dua bulan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan Corona Covid-19 di Surabaya. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi ekonomi masyarakat yang terdampak Corona Covid-19.

“Ini juga sesuai instruksi Ketua DPD Partai Golkar Jatim yang memerintahkan fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya untuk menggunakan dua bulan gajinya buat kepentingan bakti sosial di daerah pemilihan masing-masing,” ujar Blegur Prijanggono, Ketua DPD Partai Golkar Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (10/4/2020).

Ia menilai pemerintah diberi kepercayaan untuk menangani persoalan ini, akan tetapi Partai Golkar juga tidak bisa berdiam diri dan harus berbuat sesuatu untuk masyarakat. Upaya yang dilakukan ini terbagi menjadi dua metode bakti sosial kepada masyarakat.

Pertama untuk melakukan tindakan pencegahan penularan Corona Covid-19 ini dengan memberikan edukasi kepada warga tentang cara pembuatan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan, pembagian hand sanitizer dan juga bantuan alat semprot disinfektan kepada warga. Selain itu juga akan dibagikan ribuan masker untuk masyarakat.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya Arif Fathoni mengatakan secara teknis sudah menugaskan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya untuk memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat sesuai dengan daerah pemilihan masing-masing.

“Meski tidak mampu menjangkau semua penduduk Surabaya, namun tindakan ini bisa menjadi rangsangan semua anak bangsa untuk bersama-sama bahu membahu meringankan beban ekonomi masyarakat,” ucapnya.