Sukses

Wagub Emil: Suatu Kehormatan Membuka Konser Glenn Fredly

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak kembali mengenang kepergian musisi kenamaan Glenn Fredly yang tutup usia karena penyakit miningitis.

Dalam tulisan di unggahan Instagram milik Wakil Gubernur Jawa Timur pada Kamis, 9 April 2020 yang telah disaksikan 39.734 kali itu menyatakan dirinya sempat merencanakan konser di tempat lain, setelah sukses menyelenggarakan konser di Surabaya.

"Momen konser akbar Glenn Fredly di Surabaya awal tahun ini bersama E-Miles Production dari Jatim. Kita sempat membahas rencana konser di kota-kota besar lainnya di Indonesia," tulis Emil.

Emil juga menyayangkan, konser akbar Glenn Fredly di Kota Pahlawan Surabaya itu merupakan momen terakhir dirinya dengan musisi kelahiran 30 September 1975, Jakarta itu.

"Ternyata Surabaya menjadi tempat konser akbar terakhir almarhum di momen 25 tahun karir musik almarhum," lanjut emil.

Gelaran musik akbar itu menjadi momen spesial bagi Emil, lantaran dirinya diminta tampil sekaligus memberi sambutan. "Suatu kehormatan saya diminta beliau memberikan tribute pembuka konser dalam konsep musikalisasi speech, pidato dengan mengintegrasikan musik di dalamnya," kenang Emil.

Selanjutnya, orang nomor dua di Jawa Timur itu mengucapkan selamat jalan kepada almarhum Glenn yang meninggal dunia pada Rabu, 8 April 2020, di Rumah Sakit Setia Mitra, Jakarta.

"Selamat jalan Bung Glenn, suatu kebahagiaan bisa menjadi bagian dari pagelaran puncak karir di masa hidup almarhum," ucap Emil Dardak.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini