Sukses

Derasnya Bantuan untuk Jawa Timur di Tengah Pandemi Corona Covid-19

Liputan6.com, Surabaya Gerakan Madrasah Peduli Covid-19 (GEMPI) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Jatim menyerahkan bantuan perlengkapan penanganan Corona Covid-19 seperti Alat Perlindungan Diri (APD), hand sanitizer, dan masker kepada Pemprov Jawa Timur, Jumat (10/4/2020). Total bantuan yang diberikan GEMPI berupa 405 liter hand sanitizer yang dikemas dalam jeriken serta botol dalam berbagai ukuran, 10.000 masker kain produksi Madrasah Aliyah double track yang sesuai standar kesehatan, serta 250 APD.

“Tentu kami berterimakasih. Ini adalah suatu bentuk kreativitas dan inovasi dari Madrasah Aliyah yang ada di Jawa Timur, kedua adalah bentuk kegotongroyongan dan kepedulian dari semua elemen,” kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat menerima langsung bantuan dari GEMPI Kanwil Kemenag Jatim di lobi Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Gubernur Khofifah mengatakan, bantuan dari GEMPI ini menunjukkan bahwa seluruh elemen di Jatim memiliki semangat gotong royong, serta komitmen yang kuat untuk bersama-sama melawan Corona Covid-19.

Sebelumnya, bantuan demi bantuan terus mengalir kepada Pemprov Jatim, antara lain, dari pengusaha, kelompok umat beragama, tokoh masyarakat, dan juga lintas elemen. 

“Bahkan, ada juga hotel yang  menyiapkan tempatnya untuk jadi rumah singgah dengan harga yang sangat terjangkau,” ujarnya.

Gubernur wanita pertama di Jawa Timur ini menambakan, bantuan tersebut turut mendukung upaya pemerintah untuk menangani penyebaran Corona Covid-19.  Salah satunya, bantuan bisa digunakan untuk melengkapi paket sembako yang akan dibagikan ke masyarakat kurang mampu. Paket sembako itu akan dimasukkan dompet yang berisi vitamin C, hand sanitizer, dan masker yang bisa dicuci.