Sukses

Senjata Semen Indonesia Lawan Corona Covid-19

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, menyalurkan bantuan puluhan tangki dan ratusan liter cairan disinfektan ke kelurahan dan desa di sekitar perusahaan, Senin (13/4/2020).

Liputan6.com, Surabaya PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, menyalurkan bantuan puluhan tangki dan ratusan liter cairan disinfektan ke kelurahan dan desa di sekitar perusahaan, Senin (13/4/2020). Bantuan tersebut diharapkan bisa mencegah penyebaran Corona Covid-19. 

General Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) Semen Indonesia, Edy Saraya menyebutkan bantuan yang diberikan berupa 18 set tangki alat semprot elektrik dan 300 liter disinfektan. 

Peralatan dan cairan disinfektan tersebut dibagikan kepada  delapan kelurahan atau desa sekitar perusahaan, yaitu Kelurahan Sidomoro, Sidokumpul, Gending, Sidorukun, Ngargosari, Kramatinggil, Segoromadu, dan Kawisanyar. 

"Harapannya bisa mencegah dan memutus penyebaran Corona Covid-19. Hal ini sesuai program Semen Indonesia Peduli (SI Peduli) untuk membantu masyarakat secara langsung, sehingga masyarakat sekitar perusahaan hidup sehat," kata Edy. 

Menurut Edy, bantuan tersebut sebagai bentuk lanjutan kegiatan sebelumnya yaitu sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Pada saat itu juga sudah dilakukan pembagian masker untuk warga desa dan kelurahan sekitar perusahaan. 

Sebelumnya, dalam program SI Peduli, Semen Indonesia Grup (SIG) telah menyalurkan alat-alat kesehatan dan alat pelindung diri (APD) serta bantuan lain kepada rumah sakit yang menjadi rujukan.

Lurah Sidomoro, Kecamatan Kebomas Gresik Christina Triandajani, mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Sebab, masyarakat sudah bergotong royong menjaga lingkungan untuk tetap hidup sehat. 

Selain itu, masyarakat juga sudah membuat kawasan physical distancing dan menyediakan tempat cuci tangan di depan rumah masing-masing. Harapannya, penyebaran Corona Covid-19 ini dapat dicegah di wilayah rumah masing-masing. 

"Bantuan dari Semen Indonesia ini bisa meringankan beban masyarakat dalam mencegah penyebaran Corona Covid-19,” kata Christina.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini