VIDEO: Senam dan Berjemur, Aktivitas Rutin Warga Perumahan di Sidoarjo

VIDEO: Senam dan Berjemur, Aktivitas Rutin Warga Perumahan di Sidoarjo

Wajib mengenakan masker saat keluar rumah, berjemur, dan senam bersama di pagi hari menjadi aktivitas baru warga sebuah perumahan di Sidoarjo, Jawa Timur. Ide aktivitas sehat warga ini muncul karena banyak warga yang terpaksa bekerja di rumah atau work from home (WFH) akibat merebaknya Covid-19.

Saat memasuki kawasan Perumahan Taman Candiloka, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, terpampang tulisan wajib memakai masker. Maka siapa pun harus mematuhi aturan tersebut.

Setiap warga yang keluar rumah dan beraktivitas di lingkungan perumahan, harus memakai masker untuk melindungi diri dari virus Covid-19. Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga wajib mengenakan masker.

Selain wajib memakai masker, warga juga diwajibkan mengikuti kegiatan senam dan berjemur. Untuk senam bersama dilakukan warga seminggu dua kali, yakni Sabtu dan Minggu pagi.

Sedangkan aktivitas berjemur rutin dilakukan setiap hari sekitar pukul 10 pagi, di depan rumah masing-masing. Hal ini sebagai bentuk kebersamaan untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh, melawan ganasnya COVID-19. Ide aktivitas sehat warga ini muncul, karena banyak warga yang terpaksa bekerja di rumah atau work from home akibat merebaknya virus Covid-19.

Bagaimana dengan tempat tinggal Anda ? Jika ingin sehat dan tidak bosan karena harus bekerja di rumah, aktivitas warga perumahan di Sidoarjo ini bisa menjadi contoh. Sebagai alternatif dan solusi sehat melawan merebaknya virus corona. Demikian diberitakan pada Fokus, 13 April 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 15 April 2020, 05:00 WIB

Video Terkait

Spotlights