VIDEO: TKI dari Malaysia Jalani Karantina di Kantor Desa Sebelum Bertemu Keluarga

VIDEO: TKI dari Malaysia Jalani Karantina di Kantor Desa Sebelum Bertemu Keluarga

Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia yang akan pulang kampung di Magetan, Jawa Timur, harus menjalani masa karantina di kantor desa setempat.

Sementara itu, data hingga Sabtu malam, Jawa Timur menduduki peringkat pertama tingkat kesembuhan pasien Covid-19, seluruh Indonesia. Yakni 24,33 persen, dengan jumlah 65 orang pasien corona sembuh.

Seperti inilah yang dilakukan Eko Wahyudi (37), salah satu TKI dari Malaysia, ketika kangen dengan istri dan 2 anaknya di rumah. Dia harus melakukan video call dari ruang isolasi, di Kantor Desa Purwodadi, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Padahal jarak kantor desa dengan rumahnya, hanya sekitar 500 meter. Sudah 4 hari ini Eko menjalani karantina di kantor desa setempat, sejak pulang dari Malaysia pada 7 April 2020. Sebelumnya Eko juga harus menjalani isolasi selama 5 hari di Jakarta.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terus memberikan semangat kepada tim medis di seluruh Jawa Timur yang saat ini tengah melakukan perawatan terhadap pasien Covid-19.

Data hingga Sabtu malam, Jawa Timur menduduki peringkat pertama tingkat kesembuhan pasien Covid-19 seluruh Indonesia. Yakni 24,33 persen, dengan jumlah 65 orang pasien corona sembuh. Demikian diberitakan pada Fokus, 13 April 2020.

Khofifah berharap angka tingkat kesembuhan pasien corona ini terus bertambah, hingga Jawa Timur bisa terbebas dari Covid-19.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 14 April 2020, 23:30 WIB

Video Terkait

Spotlights