Sukses

7 Kuliner Soto di Surabaya Lezat yang Legendaris, Bikin Ketagihan

Kuliner soto di Surabaya tentunya sangat menggugah selera dengan segala racikannya

Liputan6.com, Jakarta Kuliner soto di Surabaya bisa menemani liburanmu saat berkunjung ke Kota Pahlawan ini. Walaupun Surabaya terkenal dengan makanan kuah lainnya yaitu rawon, kota ini juga memiliki sejumlah tempat makan legendaris yang menjual soto.

Sajian kuliner berkuah ini memang bisa kamu temukan hampir di segala penjuru kota, namun setiap daerah tentunya memiliki ciri khas masing-masing. Bahkan, di setiap tempat makan pun memiliki rasa berbeda-beda yang memiliki keunikannya sendiri. 

Kuliner soto di Surabaya tentunya sangat menggugah selera dengan segala racikannya. Selain itu, tidak perlu susah-susah menemukan tempat makan soto yang lezat ini. Beberapa tempat makan yang menawarkan soto yang lezat bisa kamu pilih sebagai wisata kuliner saat liburan ke Surabaya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (14/4/2020) tentang kuliner soto di Surabaya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soto Ambengan Pak Sadi dan Soto Ayam Pak Djayus

Soto Ambengan Pak Sadi

Kuliner soto di Surabaya yang pertama adalah Soto Ambengan Pak Sadi. Soto ayam Pak Sadi yang sudah berusia lebih dari 40 tahun ini menghadirkan cita rasa berkualitas untuk semua pelanggan yang ingin mencicipinya.

Berlokasi di Jl. Ambengan No.3A, Ketabang, Genteng, Kota Surabaya, seporsi soto dengan irisan ayam atau daging, plus ati ampela, telur rebus dan bihun, serta kuah hangat dan gurih dijamin akan membuat siapapun terpesona karena rasanya yang istimewa. Soto Ambengan Pak Sadi buka pada malam hari mulai pukul 6.30 hingga 21.30.

Soto Ayam Pak Djayus

Kuliner soto di Surabaya selanjutnya adalah Soto Ayam Pak Djayus. Berlokasi di Jl. Raya Tenggilis No.150, Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya, soto ini termasuk salah satu kuliner yang memanjakan lidah pengunjungnya lewat sajian penuh kualitas dan rasa yang nikmat.

Buka dari pagi hingga tengah malam, soto ini memiliki cciri-ciri kuahnya yang sedikit lebih bening jika dibandingkan dengan warung soto lainnya. Namun, soal rasa kamu tak perlu ragu, Soto Pak Djayus termasuk yang memiliki kualitas pas untuk perpaduan gurih dan nikmat.

3 dari 4 halaman

Soto Tapak Siring dan Soto Ayam Cak To

Soto Tapak Siring

Soto Tapak Siring juga merupakan salah satu kuliner soto di Surabaya yang tidak boleh dilewatkan. Soto yang menawarkan sentuhan tradisional ini buka dari pagi hingga malam pukul 22.00, dan berlokasi di Jl. Residen Sudirman No.55 B, Pacar Keling, Tambaksari, Kota Surabaya.

Soal rasa, Soto Tapak Siring ini boleh diadu. Soto daging sapi khas Madura ini menawarkan seporsi soto dengan daging yang empuk dan kuah kaldu yang nikmat. Karena mengusung sentuhan tradisional, bahkan kuah soto di tempat ini dimasak dalam panci yang ditempatkan di atas tungku berbahan bakar kayu.

Soto Ayam Cak To

Soto Ayam Cak To juga bisa menjadi pilihan yang tak kalah menggugah selera dibandingkan kuliner lainnya. Menawarkan rasa yang tak kalah nikmat, Soto Ayam Cak To ini berlokasi di JL. Undaan Wetan Ngemplak I/ 36, Ketabang, Genteng, Kota Surabaya.

Irisan daging ayam kampung tebal dan empuk akan menggoyang lidah kamu. Belum lagi tambahan lainnya seperti bihun, yang melengkapi soto dengan kuah berempah khas yang segar dan dijamin nikmat.

Soto Ayam Cak To buka dari hari Senin hingga Sabtu, pukul 6 pagi, dan tutup pada jam 5 setiap sore harinya.

4 dari 4 halaman

Soto Gubeng Pojok, Soto Ayam Lamongan Cak Har, dan Soto Ayam Hartono

Soto Gubeng Pojok

Kuliner soto di Surabaya berikutnya adalah Soto Gubeng Pojok. Warungnya terletak di dekat stasiun kereta api, persisnya di Jl. Kusuma Bangsa No.30, Ketabang, Genteng, Kota Surabaya. Tentunya menikmati kuliner soto satu ini dapat membuat kamu ketagihan

Kuliner yang buka setiap hari sejak jam 6 pagi hingga jam 4 petang ini menawarkan sajian soto daging dengan kuah yang hangat dan beragam isian yang melimpah, mulai dari daging, irisan babat hingga jeroan dan telur ayam. Kamu bisa memilih isian yang kamu inginkan.

Soto Ayam Lamongan Cak Har

Soto Ayam Lamongan Cak Har merupakan salah satu kuliner soto di Surabaya yang harus kamu cicipi. Buka setiap hari dari jam 6 pagi hingga 11 malam, seporsi soto ayam yang disajikan begitu menggugah selera.

Berlokasi di Jl. Arif Rahman Hakim, Keputih, Sukolilo, Kota Surabaya, memesan satu porsi soto ayam di warung ini, kamu akan mendapatkan soto dengan irisan daging ayam kampung, kulit dan jeroan.

Kuahnya yang gurih dan nikmat menambah keistimewaannya. Apalagi ditambah dengan bubuk koya, yang bisa kamu tambahkan sendiri sesuai selera. Rasanya akan semakin menggoyang lidah.

Soto Ayam Hartono

Kuliner soto di Surabaya selanjutnya adalah Soto Ayam Hartono. Soto ayam ini spesial karena memakai kripik kentang. Soto Ayam Hartono ini memiliki beberapa cabang, dan biasanya buka jam 08.00-00.00 WIB.

Soto Ayam Hartono dengan topping keripik kentangnya, membuat soto ayam ini jadi semakin lezat. Selain punya tambahan keripik kentang, ada juga tambahan koya gurih di atas soto ayamnya. Soto Ayam Hartono bertempat di Jalan Mas Soenjoto No. 1, Peneleh, Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.