Sukses

Anggaran HUT ke-727 Surabaya Dialihkan untuk Penanganan Corona Covid-19

Anggaran yang disiapkan untuk kegiatan dalam rangka HUT ke-727 Surabaya sebesar Rp 3,7 miliar akhirnya dialihkan untuk percepatan penanganan Corona Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya Anggaran yang disiapkan untuk kegiatan dalam rangka HUT ke-727 Surabaya sebesar Rp 3,7 miliar akhirnya dialihkan untuk percepatan penanganan Corona Covid-19. Komisi D DPRD Surabaya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Budaya Surabaya untuk memastikan anggaran penyembutan HUT ke-727 Surabaya dirasionalisasi.

Anggaran yang dirasionalisasi adalah kegiatan-kegiatan yang mendatangkan banyak massa, seperti Festival Rujak Uleg, Pemilihan Duta Cak dan Ning Surabata, serta Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan.

Menurut Kepala Disbudpar Surabaya, Antiek Sugiharti, penundaan rangkaian HUT ke-727 Surabaya sebagai langkah untuk meminimalkan kontak atau hubungan langsung. Sebab, dalam kegiatan tersebut, terjadi pengerahan massa yang dinilai cukup besar seperti Festival Rujak Uleg yang melibatkan 1.500 orang peserta, begitu juga dengan Surabaya Vaganza diikuti banyak warga Surabaya.

“Beberapa pimpinan perusahaan atau instansi yang menjadi peserta Surabaya Vaganza juga menyatakan mundur sebagai langkah antisipasi untuk mencegah penularan Corona Covid-19,” ucapnya, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (15/4/2020).

Oleh karena itu, ia pun mengambil keputusan untuk menunda rangkaian perhelatan HUT ke-727 Surabaya itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.