Sukses

Alasan Belum Ada PSBB di Sidoarjo

Pemkab Sidoarjo belum berencana memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran Corona Covid-19

Liputan6.com, Surabaya Pemkab Sidoarjo belum berencana memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran Corona Covid-19. Ada sejumlah pertimbangan yang membuat hal itu belum terealisasi sekalipun jumlah kasus positif Corona Covid-19 bertambah.

“Di Sidoarjo kan banya perusahaan dengan jumlah tenaga kerja yang banyak, satu perusahaan bisa punya ribuan karyawan, bagaimana nasib mereka kan perlu dipikirkan juga,” ujar Nur Ahmad Syaifuddin, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sidoarjo, seperti yang dikutip dari Antara, Selasa (14/4/2020) malam.

Ia akan mengevaluasi langkah yang sudah dijalani selama ini sudah tepat atau belum. Komunikasi dengan perusahaan juga akan ditempuh untuk menentukan langkah yang terbaik.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Sumardji yang mengatakan pemberlakukan PSBB harus mempertimbangkan banyak aspek.

"Kami akan berupaya membantu menekan penyebaran Corona Covid-19 dengan menerapkan physical distancing," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.