Sukses

BPJamsostek Jatim Salurkan Bantuan Warga Terdampak Corona COVID-19

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya untuk mengurangi beban masyarakat akibat dampak COVID-19 dan juga untuk membantu para pekerja yang tentunya ada rasa untuk saling bahu-membahu serta saling membantu.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Timur membagikan bahan pokok kepada warga sebagai bentuk kepedulian, menyusul dampak dari penyebaran virus corona atau COVID-19.

Deputi Direktur Wilayah BP Jamsostek Jawa Timur, Dodo Suharto menjelaskan, bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu di tengah pandemi virus corona atau COVID-19, Rabu, 15 April 2020.

"Selain itu, bantuan ini sebagai upaya mendukung pemerintah terkait penanganan COVID-19," katanya, dilansir dari Antara.

Ia mengemukakan, pembagian bahan pokok itu dilakukan di wilayah sekitar kantor yakni di wilayah Sedati Agung, Sidoarjo.

"Segenap karyawan dan karyawati berpartisipasi dalam gerakan moral program donasi sukarela dengan memberikan bantuan bahan pokok untuk para pekerja dan masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19," ucapnya.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurangi Beban Masyarakat

Menurut Dodo, kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya untuk mengurangi beban masyarakat akibat dampak COVID-19. Selain itu juga untuk membantu para pekerja yang tentunya ada rasa untuk saling bahu-membahu serta saling membantu.

"Pemberian bahan pokok yang dilakukan pada hari ini sebanyak 110 paket bahan pokok yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, sarden dan mi instan," ucapnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat dan pekerja yang berdampak langsung atas musibah virus COVID-19 ini.

"Mari sama-sama berdoa semoga wabah virus COVID-19 ini dapat segera diatasi sehingga dapat melaksanakan aktivitas sebagaimana biasanya serta kami dapat kembali melayani seluruh pekerja Indonesia dan melanjutkan membangun negeri ini," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.