Sukses

Update Corona COVID-19 per 16 April 2020 di Jatim: Pasien Meninggal Nihil, Total Sembuh 92 Orang

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi tenaga medis yang merawat pasien Corona COVID-19.

Liputan6.com, Surabaya - Jumlah pasien sembuh Corona COVID-19 bertambah enam orang di Jawa Timur (Jatim). Total pasien sembuh saat ini menjadi 92 orang dari sebelumnya 86 orang. 

"Tiga pasien sembuh dari Surabaya, dua pasien dari Lamongan, dan satu dari Ponorogo. Persentase sembuh COVID-19 di Jatim mencapai 17,9 persen," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis malam(16/4/2020)

Sementara itu, pasien yang meninggal dunia akibat Corona COVID-19 hari ini masih nihil atau tidak ada penambahan di Jatim. "Alhamdulillah, hari ini tidak ada tambahan pasien meninggal," ujar dia.

Khofifah menyampaikan terimakasih kepada seluruh tim medis telah memberikan pelayanan terbaik, dalam menyembuhkan pasien Corona COVID-19. Khofifah berharap jumlah pasien sembuh Corona COVID-19 di Jatim terus meningkat.

"Terimakasih kepada para medis semuanya telah memberikan dedikasi dan pelayanan terbaiknya, sehingga jumlah pasien sembuh terus bertambah," ujarnya.

Sementara untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Jatim ada 1.717 orang, dan 984 orang di antaranya masih diawasi. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait Corona COVID-19 sebanyak 15.674 orang, dan yang masih dipantau ada 7.496 orang.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Update Kasus Corona COVID-19 di Jatim pada 15 April 2020

Sebelumnya, dinamika kasus penyebaran Corona COVID-19 terus bertambah di Jawa Timur (Jatim). Selain ada tambahan 25 pasien positif, juga ada penambahan lima pasien sembuh, sehingga total pasien negatif atau sembuh berjumlah 86 orang. 

"Alhamdulillah hari ini ada lima pasien sembuh, dua di Lamongan, dan satu orang di Lumajang, satu di Situbondo dan satu di Surabaya," ujar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu malam,15 April 2020.

Dari data persebaran Corona COVID-19 di Jatim, terdapat penambahan satu pasien yang meninggal dunia sehingga totalnya menjadi 46 orang atau setara dengan 9,22 persen. 

"Kita juga berduka ada satu pasien meninggal di Kota Surabaya," ujar Khofifah didampingi Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI  R. Wisnoe Prasetja Boedi. 

Sementara untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Jatim ada 1.621 orang, dan 977 orang di antarany masih diawasi. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait Corona COVID-19 15.328 orang, dan yang masih dipantau ada 7.855 orang.

"Kami mohon kepada kita semua untuk meningkatkan antisipasi, tetaplah di rumah, dan harus selalu menggunakan masker jika keluar rumah. Cara yang paling ampuh memutua mata rantai COVID-19 ini, sesungguhnya dengan berada di rumah," pungkas Khofifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.