VIDEO: 30 Orang Positif Corona COVID-19, Pemkot Surabaya Tutup Pasar Gresik PPI

VIDEO: 30 Orang Positif Corona COVID-19, Pemkot Surabaya Tutup Pasar Gresik PPI

Penutupan pasar tradisional Gresik PPI Surabaya oleh Pemerintahan Kota Surabaya, karena ditemukan 30 orang yang beraktivitas di pasar positif Corona Covid-19.

Pemerintahan Kota Surabaya dibantu aparat Kepolisian menutup total pasar tradisional Gresik PPI Surabaya. Pasar ditutup sejak 15 April 2020 hingga 14 hari ke depan.

Penutupan total pasar Gresik PPI disebabkan 30 orang yang beraktivitas di sekitar pasar dinyatakan positif Corona Covid-19. Bahkan satu di antaranya meninggal dunia.

Namun, penutupan pasar menuai protes dari para pedagang, mereka meminta Pemerintah Kota Surabaya memperhatikan nasib para pedagang selama pasar ditutup.

"Kita susah semua, kayak kemarin boleh jualan sampai jam 9 pagi habis itu bersih, kalau sekarang total ya susah, " ungkap Sumarni, salah seorang pedagang di Pasar PPI.

Sementara itu warga yang tinggal di sekitar Pasar Gresik PPI, Surabaya, melakukan isolasi mandiri, sedangkan para pedagang pasar diarahkan untuk bisa berjualan online. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, 17 April 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 20 April 2020, 12:07 WIB

Video Terkait

Spotlights