Sukses

Sumbangkan Tabungan Jadi Bentuk Perlawanan Bocah Kelas 3 SD di Jatim terhadap Corona Covid-19

Seorang siswa kelas 3 SD di Jawa Timur menujukkan kepeduliannya terhadap Corona Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya Seorang siswa kelas 3 SD di Jawa Timur (Jatim) menujukkan kepeduliannya terhadap Corona Covid-19. Ia menyumbangkan uang tabungannya kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim.

Uang tabungan itu untuk membeli alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis. Rayhana, demikian siswa SD itu akrab disapa, menyerahkan tabungan senilai Rp 1,03 juta.

“Ini luar biasa dan kami mengapresiasi, kami akan segera membelikan APD untuk tenaga medis sesuai amanah Rayhana,” ujar Khofifah Indar Parawansa, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, seperti yang dikutip dari Antara, Senin (20/4/2020) malam.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak di Jatim yang telah bergotong-royong membantu melawan Corona Covid-19. Bantuan yang diberikan antara lain berupa alat kesehatan, makanan dan minuman, hingga donasi berupa uang tunai. Seluruh bantuan juga sudah didistribusikan.

Pemerintah pusat juga memberikan bantuan berupa lahan makam bagi jenazah Corona Covid-19 di sembilan titik di Jatim Lahan milik perhutani itu memiliki luas total 13,3 hektare.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.