Sukses

Sambut Ramadan, Masjid Al-Akbar Surabaya Gelar Program Ngabuburit Online

Masjid Al-Akbar Surabaya pun menghadirkan program ngabuburit Ramadan Online dalam rangka menyambut bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan kali ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Apalagi di tengah pandemi Corona COVID-19. Ada imbauan untuk melakukan aktivitas di rumah termasuk beribadah. Hal ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran [Corona ](read "")COVID-19.

Oleh karena itu, Masjid Al-Akbar Surabaya pun menghadirkan program ngabuburit Ramadan Online dalam rangka menyambut bulan Ramadan. Ramadan online ini akan ada sejumlah kegiatan yang dilakukan salah satunya Ngaji Online pada pukul 16.30-17.20.

Lewat kegiatan ini, warga bisa bertanya dan berinteraksi bersama narasumber Ngaji Online. “(Kegiatan ini-red) mulai 24 April,” ujar Humas Masjid Al-Akbar Surabaya, Helmy M.Noor saat dihubungi Liputan6.com lewat pesan singkat.

Selain itu, pada program ngabuburit Ramadan online juga ada festival sholawat thibbil qulub dan doa li khomsatun pada pukul 15.30-15.30 WIB. Caranya dengan videokan sholawat thibbil qulub dan doa likhomsatun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kegiatan ini boleh dilakukan sendiri, bersama keluarga dan bersama grup rebana/band. Kemudian video tersebut dapat dikirim ke email masjidalakbarsby99@gmail.com. “Video terbaik akan mendapatkan merchandise dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa,” dikutip dari keterangan tertulis.

Kemudian ada kegiatan khotmil qur’an online (one hour one khatam) pada pukul 15.30-16.30. Kegiatan ini dengan bentuk komunitas atau majelis beranggotakan 30 orang. Tiap orang akan baca 1 jus dalam 1 jam khatam (one hour one khatam). Lalu instalkan aplikasi zoom pada hp/laptop. Selanjutnya daftarkan ke majelis khotmil. Adapun ngabuburit ramadan online ini ditayangkan live di layanan video Masjid Al Akbar Surabaya, radio dan tv lokal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.