Sukses

Saat Tim Medis dan PDP Corona Covid-19 di RSUD Blambangan Banyuwangi Karaoke Bersama

Tim medis Corona Covid-19 di RSUD Blambangan Banyuwangi mengajak pasien dalam pengawasan (PDP) untuk karaoke bersama.

Liputan6.com, Surabaya Tim medis Corona Covid-19 di RSUD Blambangan Banyuwangi mengajak pasien dalam pengawasan (PDP) untuk karaoke bersama. Video ini menjadi viral setelah beredar di dunia maya.

Terlihat seorang petugas medis dengan alat pelindung diri (APD) lengkap mengajak para PDP yang dirawat di ruang isolasi untuk bernyanyi dan bergoyang mengikuti irama lagu India.

“Pasien jenuh, petugas menawarkan untuk karaoke, lalu ada pasien minta karaoke lagu India,” ujar Roudhotul Ismailya Noor, salah satu dokter dalam tim Corona Covid-19 di RSUD Blambangan Banyuwangi, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (23/4/2020).

Ia menuturkan, sebagian pasien secara klinis sudah dalam kondisi sehat dan sudah berada di ruang isolasi lebih dari sepekan.

Sebelumnya, tim medis juga kerap memutarkan ceramah agama untuk memberikan siraman rohani dan memotivasi PDP Corona Covid-19.

Psikolog RSUD Blambangan, Betty Kumala Febriawati mengungkapkan saat pertama kali mendampingi PDP yang diisolasi, mereka dilanda kecemasan. Cemas terhadap kondisi keseharan dan stigma masyarakat terhadap mereka.

"Kami memberikan semangat agar mereka tetap optimistis, supaya imunitas tubuh terdongkrak karena penyakit ini bukan aib dan bisa sembuh,” ucapnya.

Konseling psikologi yang diberikan kepada PDP Corona Covid-19 di Banyuwangi itu pun juga berhasil. Pasien semula terlihat murung dan tidak bersemangat, tetapi kini gembira saat konseling.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.