Sukses

VIDEO: Suasana Berbeda Saat Ramadan pada 2020 di Masjid Al Akbar Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Malam pertama Bulan Ramadan kali ini di Masjid Al Akbar Surabaya berbeda dengan Bulan Ramadan tahun sebelumnya. Salah satu masjid terbesar di Surabaya ini sepi, hanya beberapa orang yang berada di dalam masjid.

Masjid kebanggaan Kota Surabaya ini memang menghapus jadwal salat Tarawih, sesuai anjuran pemerintah untuk memutuskan penyebaran COVID-19.

Jamaah yang datang ke Masjid Al Akbar Surabaya hanya diperkenankan menjalankan shalat Isya’ berjamaah, dengan menjaga jarak antar jamaah. Setelah salat Isya’ para jamaah dianjurkan untuk pulang ke rumah dan tidak berkumpul di dalam masjid. Berikut diberitakan pada Liputan6, 24 April 2020.

"Untuk sementara Masjid Al Akbar meniadakan shalat Tarawih,” ujar Mohammad Sujak, Ketua Badan Pengelola Masjid Al Akbar.

Meski salat Tarawih ditiadakan, pengurus masjid tetap menyelenggarakan sejumlah kegiatan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan. Namun, berbagai kegiatan digelar secara online. Seperti, khataman dan pengajian Al Qur’an.