Sukses

Karang Taruna Surabaya Bentuk Satgas Penanganan COVID-19

Satuan tugas akan menyalurkan bantuan tersebut berupa sembako, APD, alat kesehatan ke beberapa rumah sakit dan masyarakat di Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Karang Taruna Kota Surabaya menilai situasi saat ini dengan mewabahnya COVID-19 ini membuat banyak sekali kesulitan-kesulitan yang dialami oleh warga masyarakat. 

Mulai kesulitan beraktivitas sosial, ekonomi, budaya bahkan beribadah, sehingga keadaan sulit ini menjadi fokus perhatian di seluruh dunia termasuk di Surabaya. 

Ketua Karang Taruna Kota Surabaya, Fuad Benardi mengatakan, kesulitan-kesulitan ini merupakan tanggung jawab bersama. Dia berharap bersama sama dan bergotong royong pula untuk mencegah COVID-19 tidak semakin menyebar dan segera tuntas. 

"Kesulitan ini kita rasakan bersama jadi ayo kita bersama sama dengan gotong royong bahu membahu menanggulanginya." ungkap Cak Fuad, Sabtu (25/4/2020). 

Sebagai ketua Karang Taruna, dia menggerakkan organisasi Karang Taruna Kota Surabaya untuk membentuk relawan dan diwadahi dalam Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Karang Taruna Kota Surabaya.

"Pada hari ini kami Karang Taruna Kota Surabaya meresmikan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Karang Taruna Kota Surabaya sebagai wadah peran serta kami untuk persoalan bangsa saat ini," ucap Fuad. 

"Ke depan Satuan Tugas ini mempunyai tanggung jawab untuk membantu pemerintah dan warga dalam menangani persoalan Covid-19 serta bagaimana juga membantu warga masyarakat yang kesulitan," Fuad menambahkan. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Relawan

Sementara itu Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Karang Taruna Kota Surabaya, Arif mengatakan akan terus bekerja semaksimal mungkin dalam satuan tugas ini. 

"Kami prihatin atas keadaan ini oleh karenanya kami tergerak untuk menjadi relawan dan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat berguna bagi Warga Karang Taruna Kota Surabaya khususnya dan Masyarakat Surabaya umumnya." ujar Arif.

"Kami membuka donasi untuk kita salurkan kepada masyarakat, donasi yang sudah masuk kepada Satuan Tugas ini berupa dana lewat rekening Bank A/n Karang Taruna dan sembako serta APD kesehatan yang dikumpulkan di sekretariat Karang Taruna Kota Surabaya, ia menambahkan.

Satuan tugas  akan menyalurkan bantuan tersebut berupa sembako, APD, alat kesehatan ke beberapa rumah sakit dan masyarakat di Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.