VIDEO: Razia Polisi di Warung Kopi, Terjaring 1 Pasien Positif COVID-19

VIDEO: Razia Polisi di Warung Kopi, Terjaring 1 Pasien Positif COVID-19

Meski penyebaran COVID-19 terus meluas, imbauan melakukan physical distancing atau jaga jarak masih banyak tak diindahkan warga. Di Surabaya, petugas gabungan merazia sejumlah cafe dan warung kopi, dan menemukan seorang pengunjung positif Covid-19.

Petugas Polda Jawa Timur menggunakan APD, merazia tiga warung kopi atau warkop, yakni, di Pujasera Almina, Jalan Kenjeran, Arina coffee dan Warkop STK, di Jalan Putro Agung Wetan, Surabaya. Semua pengunjung dan penjaga warkop, langsung didata dan menjalani pemeriksaan rapid test.

Kawasan yang dirazia ini merupakan zona merah penyebaran COVID-19 di Surabaya. Dari puluhan pengunjung yang menjalani rapid test, seorang lelaki pengunjung Warkop Arina dinyatakan positif COVID-19.

Pengunjung yang positif COVID-19 langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim, sedang seluruh area Warkop Arina, langsung disemprot disinfektan. Berikut diberitakan pada Liputan6, 20 April 2020.

"Sudah disampaikan, masyarakat yang ingin membeli, silahkan, tapi tidak diperkenankan makan dan minum di tempat dan jika melanggar akan dikenakan sanksi," jelas Kombes Pol Firman, Karo Ops Polda Jatim.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 27 April 2020, 07:23 WIB

Video Terkait

Spotlights