Sukses

Pemkab Gresik Dapat Bantuan Rp 22 Miliar hingga Sembako dari Pemprov Jatim

Bantuan kepada Pemkab Gresik yang berupa beras sebanyak 5 ton, telur 1 ton, mie instan 500 dos dan daging ayam beku sebanyak 1 ton.

Liputan6.com, Surabaya - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menerima bantuan sembako dan dana untuk masyarakat Gresik terdampak COVID-19 dari Pemprov Jatim. Bantuan yang tiba disambut langsung oleh Bupati Sambari di halaman Kantor Bupati Gresik, Senin (27/4/2020).

Bantuan ke Gresik yang berupa beras sebanyak 5 ton, telur 1 ton, mie instan 500 dos dan daging ayam beku sebanyak 1 ton. Bantuan itu dibawa oleh tim dari Pemprov Jawa Timur dalam truk yang disewa khusus.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Propinsi Jawa Timur, Suban Wahyu Diono, yang memimpin tim bantuan ini mengatakan, bantuan daging ayam beku menunggu kesiapan cold storage. Sedangkan bantuan dana sebesar Rp 22 miliar, pihaknya menunggu rekening resmi dari Pemerintah Kabupaten Gresik.

"Pesan dari gubernur, agar bantuan ini bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19 ini. Untuk bantuan dana, Kami mohon pihak Pemkab Gresik untuk menyiapkan rekening secepatnya dan dikirimkan ke kami agar segera kami proses," ujar Suban

Sambari mengapresiasi atas bantuan ini. Bantuan itu akan segera didistribusikan kepada masyarakat di Gresik.

"Untuk rekening, akan kami rapatkan secepatnya dengan Tim Gugus Tugas yang lain, untuk menentukan rekening yang mana yang boleh dipakai,” ujar Sambari.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sambari meminta kepala BPBD Gresik, Tarso Sagito untuk segera mengkoordinasikan semua bantuan dan menyiapkan rekening sesuai aturan yang berlaku.

"Tolong koordinasikan dengan pihak Pemprov Jatim tentang alokasi bantuan dana tersebut dan peruntukannya tentunya sekaligus pertanggungjawabannya," pinta Sambari kepada Tarso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.