Sukses

11 Warga Sidoarjo Positif COVID-19 Saat Hari Pertama PSBB

11 orang pasien positif COVID-19 di Sidoarjo berasal dari Desa Gelam di Kecamatan Candi, Desa ada satu orang; Desa Karangbong dan Desa Tebel di Kecamatan Gedangan masing-masing satu orang.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah pasien positif COVID-19 di Sidoarjo Jawa Timur, bertambah sebanyak 11 orang saat hari pertama diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di kabupaten itu, Selasa, 28 April 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur Syaf Satriawarman dalam keterangan tertulisnya mengatakan hingga Selasa malam pukul 19.00 WIB, jumlah pasien positif COVID-19 di Sidoarjo tercatat sebanyak 92 orang.

"Setelah ada penambahan sebelas orang pasien positif pada hari ini, maka jumlah pasien positif COVID-19 di Sidoarjo sebanyak 92 orang," katanya.

Ia merinci, sebelas orang pasien positif COVID-19 di Sidoarjo itu berasal dari Desa Gelam di Kecamatan Candi, Desa ada satu orang; Desa Karangbong dan Desa Tebel di Kecamatan Gedangan masing-masing satu orang, dilansir dari Antara.

Kemudian di Desa Kerangpuri, Kecamatan Wonoayu; Desa Barengkrajan, Desa Gamping, Desa Krian di Kecamatan Krian. Selain itu, Kecamatan Sukodono (Desa Masangan Kulon, Desa Suko), Kecamatan Sedati (Desa Sedati Gede satu), serta Kecamatan Balongbendo (Desa Jabaran).

"Sedangkan yang meninggal dunia ada penambahan satu orang dari Desa Tropodo, Kecamatan Waru, sehingga totalnya ada 12 orang yang meninggal dunia positif COVID-19," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah PDP

Ia menuturkan, untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Sidoarjo jumlahnya saat ini sebanyak 181 orang setelah ada tambahan 12 orang.

"Sementara untuk jumlah orang dalam pengawasan sebanyak 676 setelah ada tambahan delapan orang," katanya.

Mulai hari ini hingga 14 hari ke depan, Kabupaten Sidoarjo menerapkan PSBB, bersamaan dengan Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik.

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, sebagian besar pengendara sudah taat aturan PSBB, terutama dalam hal mengenakan masker saat keluar rumah.

"Para pengendara yang melintas di Kabupaten Sidoarjo telah mengenakan masker pada hari pertama pemberlakuan PSBB. Kalau mereka masih belum mengenakan masker kami berikan teguran dan kami berikan masker setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan mereka," katanya di sela melakukan pemantauan titik pemeriksaan kesehatan di pintu keluar tol Sidoarjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.