Sukses

Aksi Nekat Remaja Ngawi Demi Ponsel Baru di Genggaman

Seorang remaja Ngawi berinisial Lex (16) ingin memiliki ponsel baru.

Liputan6.com, Surabaya Seorang remaja Ngawi berinisial Lex (16) ingin memiliki ponsel baru. Sayangnya, untuk mencapai tujuannya ia nekat membobol anjungan tunai mandiri (ATM) di Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng, Ngawi.

Bermodalkan palu dan obeng, ia beraksi pada Senin, 27 April 2020 malam. Aksi nekat itu diketahui satpam yang sedang berpatroli.

“Satpam mendengar suara keras dari dalam bilik ATM,: ujar AKP Danang Prasmoko, Kapolsek Geneng, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (29/4/2020).

Setelah dicek, satpam mendapati seorang remaja sedang berusaha membongkar mesin ATM. Merasa aksinya diketahui, remaja Ngawi itu kabur.

Saat kabur, ia tertangkap seseorang yang berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Pelaku pun digelandang ke Polsek Geneng.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku telah berhasil membuka pintu atau tutup luar brankas ATM. Namun, ia belum sempat merusak brankas karena keburu ketahuan.

Palu dan obeng pun disita polisi sebagai barang bukti. Kepada polisi, remaja Ngawi itu mengaku ingin memiliki ponsel baru sehingga membobol mesin ATM.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.