Sukses

Menyambut Kapolda dan Kapolres Baru di Jatim

Polda Jatim dipimpin Kapolda baru. Siapa dia?

Liputan6.com, Surabaya Polda Jatim dipimpin Kapolda baru. Irjen Pol Mohammad Fadil Imran menggantikan Irjen Pol Luki Hermawan sebagai Kapolda Jawa Timur berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1377/V/KEP./2020 tanggal 1 Mei 2020

Sebelumnya, Mohammad Fadil menjabat sebagai Sahlisosbud Kapolri menggantikan Irjen Pol Luki Hermasan yang kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakalemdiklat Polri. "Benar ada mutasi di lingkup Polri sesuai dengan ST Kapolri," ujar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kabid Humas Polda Jatim, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (1/5/2020).

Bukan hanya jabatan Kapolda, sejumlah Kapolres di Jatim juga ikut dimutasi. Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho saat ini menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama Tk II Bareskrim Polri.

Posisi sebagai Kapolrestabes Surabaya digantikan oleh Kombes Pol Johnny Eddizon yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolrestabes Medan, Polda Sumatera Utara.

Demikian pula Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak yang kini menjabat sebagai Wadirreskrimum Polda Metro Jaya.  Jabatan Kapolres Trenggalek sekarang diemban oleh AKBP Doni Satria Sembiring, yang sebelumnya menduduki posisi sebagai Kasubditbinsatpam atau Polsus Ditbinmas Polda Metro Jaya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.