Sukses

Satgas COVID-19 Sidoarjo Usulkan Rumah Sakit Tambahan

Sebanyak 119 ruang isolasi yang digunakan merawat pasien virus corona itu berada di lima rumah sakit rujukan, meliputi RSUD Sidoarjo, RS Siti Hajar, RS Anwar Medika, RS Mitra Keluarga, dan RS Siti Khodijah.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mengusulkan penambahan rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien COVID-19 di wilayah setempat yang jumlahnya terus meningkat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Syaf Satriawarman mengatakan, ada dua rumah sakit rujukan yang akan diusulkan ke pemerintah, yakni Rumah Sakit Pusdik Sabhara Lemdiklat Polri di Porong dan Rumah Sakit Citra Medika di Tarik Sidoarjo.

"Dari dua rumah sakit tersebut rencana menyiapkan 16 ruang isolasi," kata dia di Sidoarjo, Senin, 4 Mei 2020.

Ia menuturkan, masing-masing rumah sakit yang diusulkan itu memiliki delapan ruangan isolasi perawatan pasien COVID-19, dilansir dari Antara.

"Kami berharap dengan adanya tambahan rumah sakit rujukan itu bisa menampung jumlah pasien positif COVID-19 di Sidoarjo, mengingat 119 ruang isolasi yang ada di lima rumah sakit rujukan saat ini hampir penuh," ucapnya.

Ia mengatakan, sebanyak 119 ruang isolasi yang digunakan merawat pasien virus corona itu berada di lima rumah sakit rujukan, meliputi RSUD Sidoarjo, RS Siti Hajar, RS Anwar Medika, RS Mitra Keluarga, dan RS Siti Khodijah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ia mengatakan, ruang isolasi keseluruhan di lima rumah sakit rujukan di Sidoarjo itu berjumlah 119 ruang, tetapi sampai hari ini menyisakan enam ruangan.

"Sementara itu jumlah pasien virus corona di Sidoarjo terus bertambah. Maka satuan gugus tugas COVID-19 Sidoarjo akan menembak dua rumah sakit rujukan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.