Sukses

Wagub Emil Dardak dan Didi Kempot Sempat Bahas Konser Online Ojo Mudik

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak menuturkan, dirinya sempat diskusi dengan penyanyi Didi Kempot pada tiga hari lalu. Ia membicarakan mengenai rencana membuat konser yaitu konser online ojo mudik untuk menghibur masyarakat yang belum bisa mudik karena situasi COVID-19.

Emil juga sempat menanyakan kabar kepada penyanyi kelahiran 1966 tersebut. Ia sempat menjawab sehat kepada Emil. Emil panjatkan doa agar keluarga Didi Kempot diberikan ketabahan.

"Umur manusia memang tidak ada yang tahu, padahal baru sekitar tiga hari lalu kami berbicara via telp dengan almarhum saat pak Bupati Ngawi menyampaikan rencana ingin membuat konser online untuk menghibur masyarakat yang sedih karena tidak bisa mudik. Kalau tidak salah nama konser onlinenya direncanakan “Konser Online Ojo Mudik," tulis Emil, dalam akun instagram resminya @emildardak, Selasa (5/5/2020).

"Beliau saat itu menjawab sehat saya tanyakan kabarnya, tapi Allah SWT berkehendak lain, semoga beliau diterima di sisi-Nya dan keluarga beliau diberikan ketabahan,” tulis dia.

2 dari 3 halaman

Emil Dardak: Didi Kempot, Penyanyi yang Berkesan di Hati

Emil menilai, Didi Kempot yang mendapat julukan the Godfather of Broken Heart ini sebagai penyanyi yang berkesan di hati masyarakat. Didi Kempot telah mempopulerkan genre campursari kepada masyarakat luas.

"Selamat jalan Mas Didi Kempot, the Godfather of Broken Heart dan musisi yang mempopulerkan campursari ke masyarakat luas,” tulis Emil.

Emil juga menunggah video singkat ketika tampil bersama penyanyi yang terkenal dengan lagu patah hatinya ini di atas panggung. Ketika itu, Emil bermain keyboard dan mengiringi lagu yang dinyanyikan Didi Kempot.

Emil menyampaikan kehilangan sosok penyanyi yang menarik perhatian seluruh kalangan masyarakat.”Kami akan sangat kehilangan, karena karya beliau sangat berkesan di hati masyarakat. Beberapa bulan lalu saya berkesempatan mengiringi beliau di konser bertempat di Dyandra Surabaya,” tulis dia.

Didi Kempot meninggal di RS Kasih Ibu, Surakarta pada Selasa pagi, 5 Mei 2020. Dokter di Rumah Sakit Kasih Ibu, dr Divan Fernandes menuturkan, Didi Kempot tiba di RS Kasih Ibu dalam kondisi tak sadarkan diri.

"Sampai di IGD pukul 07.25, kondisi tidak sadar henti napas henti jantung," ujar dia kepada wartawan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini