Sukses

Kronologi Tabrakan Beruntun Truk vs Bus di Pantura Probolinggo

Tabrakan beruntun yang melibatkan truk dan bus terjadi di jalur pantai utara (pantura) Probolinggo Jatim, Selasa (5/5/2020).

Liputan6.com, Surabaya Tabrakan beruntun yang melibatkan truk dan bus terjadi di jalur pantai utara (pantura) Probolinggo Jatim, Selasa (5/5/2020). Akibat kejadian ini, dua orang tewas dan sembilan luka-luka.

Korban meninggal yakni Suminto yang merupakan sopir truk colt diesel meninggal di lokasi kejadian dan kernet Bus Restu Mulya bernama M. Yasin yang meninggal di rumah sakit.

Peristiwa itu bermula ketika kendaraan truk colt diesel berplat nomor S 8472 UK melaju dari arah barat menuju ke timur dengan kecepatan sedang. Truk itu dikemudikan oleh Suminto (38) dan Agus Santoso (42).

Saat truk hendak menyalip sebuah truk gandeng berplat nomor BE 9176 BD yang memuat tetes tebu, dari arah berlawanan meluncur bus Restu Mulya DK 7527 AZ dengan kecepatan tinggi. Tabrakan pun tidak bisa dihindari.

"Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), namun untuk memastikan penyebab kecelakaan masih kami dalami," ujar AKP Sigit Raharjo, Kasat Lantas Polres Probolinggo, seperti yang dikutip dari Antara.

Ia masih meminta keterangan dari sejumlah saksi, termasuk sopir truk tangi yang memuat tetes tebu. Akan tetapi belum ditetapkan tersangka dari peristiwa tabrakan beruntun yang melibatkan truk dan bus di pantura Probolinggo itu.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.