Sukses

Dukungan untuk Unair Surabaya Temukan Antivirus Corona Covid-19  

Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mendapat dukungan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) dalam menemukan obat dan vaksin Corona Covid-19

Liputan6.com, Surabaya Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mendapat dukungan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) dalam menemukan obat dan vaksin Corona Covid-19. Apresiasi dan dukungan diberikan kepada rektor beserta peneliti Unair dan tim yang telah ditunjuk pemerintah untuk meneliti antivirus Corona Covid-19.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan petunjuk bapak rektor beserta tim peneliti Unair untuk bisa mendapatkan antivirus yang sangat ditunggu masyarakat. Semoga semuanya juga terlindungi dari COVID-19," ujar Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat saat memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke Unair, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (6/5/2020).

Rektor Unair Nasih menuturkan upaya menemukan antivirus terus diusahakan dan dikerjakan Unair melalui Institut of Trophical Desease (ITD), termasuk dalam bidang menangani pasien melalui Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA).

Unair melalui RSUA dan ITD mengerjakan tiga tugas pokok sekaligus, yakni terkait dengan penanganan pasien, proses pengujian sampel, serta penelitian dan pengembangan obat serta vaksin.

“Untuk sampai pada vaksin, jalannya memang cukup panjang, tidak cukup hanya satu dua tiga bulan,” ucap Rektor Unair ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.