VIDEO: Larangan Mudik, Polisi Minta Bus Bawa Penumpang untuk Putar Balik

VIDEO: Larangan Mudik, Polisi Minta Bus Bawa Penumpang untuk Putar Balik

Polisi dari Polres Ngawi, Jawa Timur, terus menjaga ketat di sejumlah titik perbatasan. Salah satunya di Pos Pantau Exit Tol Ngawi. Hari Senin, polisi menghentikan sebuah bus dan mendapati sejumlah penumpang di dalamnya.

Para penumpang bahkan terlihat tidak menjaga physical distancing atau jaga jarak. Polisi pun bertindak tegas dan meminta bus untuk memutar balik.

"Penumpang bus berjumlah 36 orang, berangkat dari Jakarta tujuan Surabaya dan sekitarnya," ungkap Iptu Nur Hidayat, Kanit Patroli Satlantas Polres Ngawi.

Setelah itu, polisi kembali mendapati sejumlah bus yang juga membawa penumpang untuk mudik. Seluruh penumpang diminta turun dan diperiksa. Pengemudi bus sempat berdalih tidak mengambil penumpang. Berikut dilansir pada Liputan6, 5 Mei 2020.

Tidak ingin terjadi sesuatu, dan demi menegakkan aturan, polisi pun dengan tegas meminta pengemudi bus untuk putar balik. Kendati pengemudi bus memohon untuk diizinkan melanjutkan perjalanan.

"Ya, kepingin ketemu anak istri, sudah 3 hari nginep di Jakarta," tutur Rendra Permana, pengemudi bus.

Larangan mudik sudah diberlakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19. Namun, masih banyak pemudik yang nekat dan berusaha mengelabui polisi, demi bisa pulang kampung.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 07 May 2020, 16:16 WIB

Video Terkait

Spotlights