Sukses

Perwujudan Mimpi yang Tertunda Didi Kempot di Ngawi

Sebelum meninggal, Didi Kempot memiliki rencana untuk menggelar konser digital Kangen Jawa Timur di Ngawi pada hari kedua Lebaran, yakni 25 Mei mendatang.

Liputan6.com, Surabaya Pemkab Ngawi Jatim berencana menggelar konser digital untuk mengenang maestro campursari Didi Kempot yang meninggal pada Selasa, 5 Mei 2020. Konser digital bertema Covid-19 Ambyar in Memorial Didi Kempot ini menindaklanjuti rencana Didi Kempot yang ingin menggelar konser.

Sebelum meninggal, Didi Kempot memiliki rencana untuk menggelar konser digital Kangen Jawa Timur di Ngawi pada hari kedua Lebaran, yakni 25 Mei mendatang.

“Konser itu sebagai bentuk kampanye pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengajak masyarakat tidak mudik,” ujar Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (7/5/2020).

Bupati Ngawi juga bercerita beberapa jam sebelum Didi Kempot meninggal dunia, ia masih membicarakan mengenai rencana sosial tersebut melalui telepon. Namun, obrolan itu terhenti karena sudah malam dan rencananya dilanjutkan keesokan hari.

Pada pagi hari, Bupati Ngawi terkejut karena mendapat kabar Didi Kempot meninggal. Ia teringat omongan Didi Kempot yang mengatakan ingin berbakti untuk bangsa dan negara di sisa hidupnya.

Didi kempot juga ingin berbuat sesuatu tanpa memikirkan balasan apapun di tengah pandemi Corona Covid-19.

“Konser digital ini harus tetap berlanjut dan saya akan menghubungi tokoh dan artis yang siap berkolaborasi, termasuk manajemen Didi Kempot,” ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.