VIDEO: Penyanyi di Jombang Tekuni Usaha Masakan Cepat Saji Saat Pandemi COVID-19

VIDEO: Penyanyi di Jombang Tekuni Usaha Masakan Cepat Saji Saat Pandemi COVID-19

Tidak terdengar lagi alunan merdu Neosari, penyanyi dangdut asal Desa Plosogeneng, Kecamatan Jombang, Jawa Timur, ini untuk sementara menghentikan aktivitas bernyanyinya menyusul wabah COVID-19.

Untuk bertahan hidup, Neosari, terpaksa mengais rezeki dengan menjual makanan siap saji yang dipromosikan melalui media sosial. Beragam aneka makanan untuk berbuka puasa, seperti, seafood dia unggah. Banyak penggemarnya yang menjadi pelanggan setia masakan Neosari. Berikut kita simak videonya pada Liputan6, 6 Mei 2020.

"Karena dari sejak Maret kemarin, saya sebagai pekerja seni, oleh pemerintah tidak diizinkan untuk mengumpulkan massa saat manggung, jadi alternatifnya jual online masakan," ungkap Neosari, Penyanyi Dangdut.

Meski penghasilan tidak sebanding dengan hasil bernyanyi, Neosari mengaku, pekerjaan barunya ini cukup memenuhi kebutuhannya. Neosari meminta masyarakat untuk tidak berputus asa dan lebih kreatif dalam menyikapi himpitan ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Sebab bagi Neosari selalu ada jalan keluar dibalik kesulitan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 10 May 2020, 17:00 WIB

Video Terkait

Spotlights