Sukses

Seluruh Pasien Sembuh Corona Covid-19 di Probolinggo Berasal dari Klaster Ini

Sudah ada tiga pasien di Kota Probolinggo yang sampai dengan hari ini dinyatakan sembuh dari Corona Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya Sudah ada tiga pasien di Kota Probolinggo yang sampai dengan hari ini dinyatakan sembuh dari Corona Covid-19. Seluruh pasien yang sembuh itu berasal dari Klaster Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

“Pasien ketiga yang sembuh ini sudah dua kali uji seka dan hasilnya negatif,” ujar Mochammad Soufis Subri, Wakil Wali Kota Probolinggo, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (10/5/2020).

Mereka yang sudah sembuh adalah anak dan bapak serta satu tenaga kesehatan. Meskipun sudah diizinkan pulang, mereka tetap harus menjalani isolasi mandiri di rumah.

Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Corona Covid-19 di Probolinggo sebanyak 10 orang. Dengan kesembuhan tiga orang, maka masih ada tujuh pasien positif lainnya yang menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit setempat.

Plt Direktur RSUD dr Mohammad Saleh, Abraar HS Kuddah mengatakan pasien yang sudah sembuh dari Corona Covid-19 akan diambil darahnya untuk kemungkinan digunakan pengembangan vaksin.

“Darah pasien positif sembuh yang diambil masih butuh proses khusus untuk bisa menjadi vaksin yang dapat mengobati pasien terkonfirmasi Corona Covid-19.

Saat ini, terdapat 296 orang dalam pemantauan (ODP) Corona Covid-19 di Probolinggo dan 12 orang pasien dalam pengawasan (PDP).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.