Sukses

Deretan Petugas Medis di Pasuruan dan Keluarganya yang Positif Corona Covid-19

Jumah pasien positif Corona Covid-19 di Pasuruan Jatim menjadi 40 orang.

Liputan6.com, Surabaya Jumah pasien positif Corona Covid-19 di Pasuruan Jatim menjadi 40 orang. Ada 21 pasien baru yang terkonfirmasi positif jika dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Lonjakan kasus baru positif Corona Covid-19 itu meningkat dua kali lipat ketimbang yang tercatat sebelumnya, yakni 19 orang positif Corona Covid-19 di Pasuruan.

“Angka kasus positif yang baru itu termasuk sembilan orang perawat dan dokter yang bertugas di RSUD Bangil dan RSUD Grati,” ujar Syaifudin Ahmad, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pasuruan, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (10/5/2020) malam.

Dua orang tenaga medis yang positif Corona Covid-19 di Pasuruan itu adalah sepasang suami istri yang bekerja sebagai perawat. Mereka berdomisili di wilayah Kecamatan Beji dan tinggal bersama ketiga anaknya yang juga terpapar virus corona, yakni dua laki-laki berusia 18 dan 7 tahun, serta anak perempuannya berusia 10 tahun.

Petugas medis lainnya yang juga terkonfirmasi Corona Covid-19 bersama keluarganya adalah seorang dokter perempuan di RSUD Bangil yang bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Pandaan. Satu orang putrinya yang berusia 8 tahun dan tinggal satu rumah dengannya juga dinyatakan positif.

Saat ini pasien-pasien baru kasus positif Corona Covid-19 di Pasuruan itu menjalani isolasi di RSUD Bangil.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.