VIDEO: Perpanjangan PSBB Surabaya Raya hingga 25 Mei 2020

VIDEO: Perpanjangan PSBB Surabaya Raya hingga 25 Mei 2020

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, beserta tiga kepala daerah, yakni, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Gresik Sambari Halim, serta Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin menggelar rapat koordinasi di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, terkait wacana perpanjangan pelaksanaan PSBB di Surabaya Raya, Sabtu sore. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, 10 Mei 2020.

Dalam rapat koordinasi ini, Gubernur Jawa Timur bersama tiga kepala daerah di Kawasan Surabaya Raya, sepakat memperpanjang pelaksanaan PSBB 14 hari lagi. Pelaksanaan PSBB di Surabaya Raya tahap pertama yang berakhir pada 11 Mei 2020, diperpanjang hingga 25 Mei 2020.

Perpanjangan PSBB berdasarkan evaluasi pelaksanaan PSBB sebelumnya, yang masih terjadi penambahan jumlah kasus positif Covid-19 di Surabaya, Gresik serta Sidoarjo.

"Sama-sama kita menyetujui bahwa akan ada perpanjangan PSBB di wilayah Surabaya, Gresik serta Sidoarjo, perpanjangan ini dimulai dari tanggal 12 sampai dengan 25 Mei," ujar Khofifah, Gubernur Jawa Timur.

Untuk perpanjangan waktu pelaksanaan PSBB Surabaya Raya, Gubernur Jawa Timur sudah tidak perlu mengajukan usulan kembali ke Menteri Kesehatan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 12 May 2020, 15:55 WIB

Video Terkait

Spotlights