Sukses

VIDEO: Bocah 6 Tahun di Nganjuk Terkena Ledakan Serbuk Petasan

Liputan6.com, Jakarta - Beginilah kondisi Muhamad Havid Albivari bocah 6 tahun warga Kecamatan Prambon, Nganjuk. Havid alami luka bakar di bagian wajah, dada dan tangan, sehingga harus dirawat di Rumah Sakit Umum Kertosono, Nganjuk.

Kecelakaan berawal ketika Havid bermain bersama dua teman sebayanya, Dewangga dan Nabil. Mereka menemukan satu plastik berisi serbuk petasan. Salah satu di antara mereka kemudian menyulut serbuk petasan tersebut dengan korek api, sehingga meledak.

Tubuh Havid langsung mengalami luka bakar, sedangkan kedua rekannya tidak mengalami luka. Menurut dokter, Havid mengalami luka bakar sekitar 18 persen pada wajah, perlu waktu dua minggu untuk memulihkan luka bakar di tubuh korban. Demikian diberitakan pada Liputan6, 10 Mei 2020.

"Luka bakar petasan itu, disamping panas dari apinya dan juga ada mesiunya sehingga lebih berat dari luka bakar biasa," ujar Sunarman, dokter Ahli Bedah.

Kejadian ini sebaiknya menjadikan peringatan bagi para orangtua untuk terus mengawasi anak mereka yang masih di bawah umur saat bermain. Jangan sampai kasus yang menimpa Havid terulang di kemudian hari.